Beranda Ciamis Universitas Galuh Ciamis Gelar Wisuda secara Daring, Luluskan 1.318 Mahasiswa

Universitas Galuh Ciamis Gelar Wisuda secara Daring, Luluskan 1.318 Mahasiswa

BERBAGI
Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Universitas Galuh Ciamis menggelar upacara wisuda secara Daring untuk program Diploma, Sarjana, Ners dan Magister, Kamis (22/10/2020), dengan meluluskan 1.318 Mahasiswa.

Hadir dalam upacara wisuda tersebut, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Rektor Universitas Galuh, Dr. Yat Rospia Brata serta beberapa civitas akademik Universitas Galuh Ciamis.

Rektor Universitas Galuh Ciamis, Yat Rospia Brata mengatakan, pelaksanaan wisuda ke 32 dilaksanakan secara daring, mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19 di Ciamis.

“Ditengah pandemi Covid-19, pelaksanaan wisuda dilaksanakan secara daring. Ini sebagai bukti pemberian layanan akademik secara prima ayang diberikan Universitas Galuh Ciamis,” ucapnya.

Dengan pelaksanaan wisuda secara daring ini, Yat berharap tidak mengurangi makna momentum pemberian penghargaan atas resminya penyelesaian studi yang diperoleh mahasiswa.

“Wisuda merupakan proses rangkaian akhir resmi, layanan yang diberikan oleh perguruan tinggi kepada alumninya. Tentu kita semua menginginkan momentum ini dimeriahkan dengan ragam acara selebrasi kebahagiaan bila dalam keadaan normal,”

“Namun, dalam kondisi yang sangat sulit sekarang ini, dengan masih berkembangnya secara serius Covid-19 di berbagai wilayah termasuk Kabupaten Ciamis dan sekitarnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yat menyampaikan, dengan visi unggul dan berdaya saying global pada tahun 2030, Universitas Galuh Ciamis kini memperkuat implementasi program unggulan dengan kerangka akademik Universitas Budaya dan Konservasi (Culture and Conservation University).

“Unigal memiliki perhatian serius dalam terhadap ide-ide yang menjadi perhatian Pemda Ciamis, melalui Galuh Virtual dan program Galuh Cultural Survival and Conservation Development mulai tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga sebagai masyarakat Ciamis akan keberadaan Universitas Galuh dengan reputasi tinggi, baik lokal, regional maupun internasional.

Menurutnya, kontribusi Universitas Galuh telah mendorong perekonomian masyarakat Ciamis. Sehingga siap menuju kota pelajar dan pusat para intelektual bekerja.

“Kami melihat dan merasakan sentuhan langsung kinerja akademik Unigal terhadap perkembangan dunia kampus, terlebih program kemitraan Unigal dengan Pemkab Ciamis dalam penanganan Gunung Sawal,” katanya.

Lebih lanjut Yana mengungkapkan, Universitas Galuh telah berperan dalam program peningkatan sumber daya manusia dalam rangka peningkatan IPM dengan terobosan multi literasi dan kreativitas berwirausaha.

“Kami berharap, Universitas di Ciamis bisa mengembangkan inovasi dan pembaharuan-pembaharuan IPTEK dengan tetap memelihara keanekaragaman dan kekayaan budaya serta kearifan lokal,” imbuhnya.

“Kami juga berharap, Unigal terus meningkatkan mutu pendidikannya. Sehingga tantangan pembangunan manusia di lingkungan kabupaten ciamis lebih baik dan siap menjadi kabupaten pelopor” harapnya. (Hendri/PasundanNews.com)

BERBAGI