Beranda Ciamis Bupati Ciamis Hadiri Pelantikan Pengurus NPCI Ciamis Masa Bakti 2020-2025

Bupati Ciamis Hadiri Pelantikan Pengurus NPCI Ciamis Masa Bakti 2020-2025

BERBAGI
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan pengurus NPCI Kabupaten Ciamis, Kamis (22/10/2020) bertempat di Aula Hotel Tiara Plaza Ciamis.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara Pelantikan Pengurus National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025 bertempat di Aula Hotel Tyara Plaza, Kamis (22/10/2020).

Hadir pula dalam acara tersebut Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis serta Ketua dan Sekertaris Umum NPCI Provinsi Jawa Barat.

Acara Pelantikan tersebut mengambil tema “Mengobarkan Semangat Juara Umum Menuju Arah Peparnas XVI 2021 Papua”.

NPCI sendiri dikenal sebagai naungan bagi para atlet disabilitas bagi seluruh cabang olahraga.

Dalam sambutanya Herdiat mengaku bangga dan terinspirasi dengan NPCI yang bermartabat.

Menurutnya, ada empat hal yang harus dipertahankan oleh atlet untuk dapat bermartabat. Pertama, harus visioner dan taat beribadah. Kedua, mempunyai semangat juang yang luar biasa. Ketiga, fanatisme. dan keempat, pantang menyerah.

Bupati mengungkapkan meskipun para atlet dalam keterbatasan, tapi mempunyai prestasi yang luar biasa, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Kita ketahui atlet-atlet disabilitas yang ada di Ciamis reputasinya tidak lagi di tingkat regional maupun nasional tapi sudah ada yang ke tingkat internasional,” ungkapnya.

Herdiat berharap, dengan dilantiknya kepengurusan NPCI Kabupaten Ciamis dapat terlahir atlet-atlet yang baru yang dapat berpreatasi di kancah internasional.

Lebih lanjut Herdiat menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan senatiasa mensuport NPCI Kabupaten Ciamis.

“Pemkab Ciamis, InsyaAllah siap mensuport NPCI, untuk dana pembinaan tahun ini sangat kecil sekali bahkan hampir tidak ada. Mudah-mudahan kalo keuangan pemerintah Kabupaten mampu dapat kami anggarkan di tahun 2021,” tambahnya.

Selain itu, ikut serta mendukung penuh atlet-atlet NPCI dapat masuk delapan besar di Porda yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya pada tahun 2022.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Ruhyadi meminta kepada jajaran pengurus baru agar dapat bersama-sama menjalankan amanah dengan benar sesuai dengan aturan yang ada.

“Dengan dilantiknya kami, semoga dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan olah raga disabilitas di Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Oman menjelaskan, NPCI sebagai wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas.

Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada pengurus NPCI Ciamis berkewajiban untuk menggali, menemukan penyandang disabilitas yang berprestasi.

“Melalui kegiatan olahraga akan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi di segala bidang. Sehingga dapat mengangkat harkat martabat disabilitas dan hal itu merupakan impian yang bermakna. Jadikan kekurangan sebagai kelebihan untuk terus berprestasi” tukasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

BERBAGI