Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Awali laga uji coba pertama di Korea, Timnas Indonesia U-23 raih kemenangan dari Andong University.

Laga berlangsung di Haemaji Football Field, pada Kamis (21/4/2022) lalu, dengan skor akhir 4-2.

Timnas U-23 bermain agresif di menit awal, dalam laga ini, Garuda Muda unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit.

Melalui gol yang dicetak Irfan Jaya, sepakannya berhasil menembus gawang Andong, dari gol tersebut membuat Timnas U-23 tampil percaya diri.

Irfan Jaya nyaris menambah pundi-pundi golnya untuk membawa Timnas U-23 menambah keunggulan. Namun, tendangannya membentur pemain belakang lawan.

Keunggulan Timnas U-23 akhirnya bertambah. Menit ke-21, mereka mendapat hadiah tendangan penalti.

Muhammad Ridwan berhasil menjalankan tugasnya. Hingga membawa Timnas U-23 unggul 2-0.

Sementara Andong berhasil memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-33, lewat kesalahan antisipasi kiper Ernando Ari, pemain lawan berhasil memanfaatkannya sehingga Andong mengubah skor menjadi 1-2.

Sebagaimana melansir laman DetikSports, sebanyak sembilan pemain diganti untuk masuk pada babak kedua, dengan ini, pelatih Shin Tae-yong sengaja melakukan perombakan besar.

Namun yang terjadi, timnas U-23 malah kesulitan setelah mengganti banyak pemainnya. Alhasil, Andong mencuri peluang hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-56.

Timnas U-23 beruntung, lantaran Ronaldo Kwateh berhasil mengembalikan keunggulan Timnas U-23 menjadi 3-2 lewat golnya pada menit ke-88.

Kemudian gol Irfan Jauhari memantapkan keunggulan Timnas U-23 menjadi 4-2 pada injury time.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan melawan Pohang Steelers pada (23/4). Lalu Daejon Hana Citizen (27/4).

Setelah itu, timnas U-23 akan kembali ke Jakarta. Karena pada tanggal 3 atau 4 Mei harus bertolak ke Vietnam untuk mengikuti SEA Games 2022.

Tim U-23 Indonesia tergabung di Grup A. Menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam. Disusul Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung dari 12-23 Mei, sedangkan cabang olahraga sepak bola sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaJohnny Depp Bongkar Insiden Jarinya Hampir Putus Karena Amber Heard
Artikel berikutnyaJelang Idul Fitri 1443 H, Bupati Ciamis Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik