Anggota DPR RI, Drs, Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., Ip., M.Si. saat menyerahkan bantuan tunai secara simbolis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pembangunan Masjid Agung Banjarsari Ciamis atau masjid monumental Al Qausain sempat terhenti pada tahun 2020.

Kemudian akan kembali dilanjutkan pada Bulan Agustus 2022 mendatang.

Berkenaan dengan ini, Agun Gunandjar Sudarsa pun ikut membantu dengan bentuk bantuan tunai senilai Rp 100 juta guna pembangunan Masjid Agung Banjarsari.

Hal tersebut dilakukan lantaran pembangunan Masjid Agung itu terkendala beberapa hal.

Kendati begitu, Agun Gunandjar Sudarsa pun turut mendorong agar pembangunan cepat selesai.

“Alhamdulillah, pada hari ini saya menutup target pencapaian sumbangan untuk pembangunan Masjid Al Qausain, sehingga bisa mempercepat selesainya pembangunan,” kata Agun, Kamis (21/7/2022).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis itu pun, turut hadir Staf Ahli Bupati Ciamis, Ani Supiani, Kabag Kesra, Ihsan Rasyad, Camat Banjarsari, Dedi Iwa Saputra dan unsur pemerintah Desa serta tokoh masyarakat setempat.

“Dengan sumbangan penutup ini, mudah-mudahan bisa berjalan kembali niat baik masyarakat semua untuk membangun masjid,” imbuh Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan Utju Sukarsa Wijaya mengucapkan terimakasih lantaran bantuan yang diberikan oleh Agun Gunandjar Sudarsa telah membantu dalam proses pembangunan masjid.

“Semoga pembangunan masjid ini bisa cepat selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat khususnya kaum muslimin di Banjarsari,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebelumnya anggaran pembangunan lanjutan ini berasal dari dana hibah APBD Kabupaten Ciamis.

Dengan nilainya sebesar lima ratus juta rupiah, ditambah lagi uang kas seratus juta rupiah. Jadi totalnya enam ratus juta. Kemudian target kebutuhan pembangunan secara keseluruhan sebesar 1 miliar.

“Mudah-mudahan sambil berjalan ada para aghnia juga yang menyisihkan atau memberikan bantuan. Dan Alhamdulillah melalui Pak Agun target itu bisa tercapai,” katanya.

Untuk diketahui, dalam rencana awal, masjid Agung ini akan dibiayai sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Di lain pihak, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah menggelontorkan anggaran milyaran rupiah untuk biaya relokasi pembangunan kantor kecamatan, puskesmas serta kantor pos.

“Akibat anggarannya tidak turun itulah, maka pembangunan Masjid Agung sempat terhenti. Namun melalui wasilah Pak Agun semoga sekarang bisa terwujud,” tandasnya.
(Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaDorong Daya Saing Usaha di Pasar Global, Agun Gunandjar Adakan Kunjungan ke UMKM di Pangandaran
Artikel berikutnyaLalin Ternak Antar Wilayah di Ciamis Semakin Diperketat