Beranda Ciamis

Tren Covid-19 Meningkat, Dispar Ciamis Imbau Pengelola Wisata Tingkatkan Kewaspadaan

Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan beberapa waktu terakhir. Dinas Pariwisata Ciamis mengimbau pengelola Wisata agar memberikan informasi kesadaran disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang berkunjung.

Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Hal itu dilakukan seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Ciamis Dr. H. Wasdi Ijudin meminta kepada para pengelola objek wisata di Ciamis untuk lebih waspada dan terus mensosialisasikan kepada pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Dinas Pariwisata meminta semua pengelola objek wisata di Ciamis lebih meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19,” kata Wasdi, Kamis (1/10/2020).

Wasdi menambahkan, pengelola objek wisata di Ciamis diimbau untuk memberikan informasi dan kesadaran kepada para pengunjung terkait protokol kesehatan 3M.

“Terapkan 3M; selalu Mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak atau physical distancing)”

Update Kasus Covid-19 Ciamis, Kamis 1 Oktober 2020

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis dalam tiga hari bertambah 9 orang. Per hari Kamis (1/10/2020), akumulasi total kasus terkonfirmasi positif Corona di Ciamis menjadi 90 orang.

Di waktu bersamaan, selama tiga hari terakhir pasien terkonfirmasi positif yang sembuh pun bertambah 8 orang.

Empat orang dinyatakan sembuh pada Kamis (1/10/2020) yakni dari Ciamis Kota, Cisaga, Jatinegara, dan Panawangan.

Data Gugus Tugas Covid-19 Ciamis menunjukkan dari akumulasi total kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 47 orang dinyatakan sudah sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Sementara 38 orang lainnya masih terkonfirmasi positif aktif. Dari jumlah itu, 6 orang dirawat di ruang isolasi RSU Ciamis dan 32 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. (Hendry/Pasundannews.com)