Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan gairah wisata di Ciamis.

Dalam waktu dekat ini BPPD Ciamis akan me-laonching program Coffee On The Bus yang merupakan konsep baru dimana wisatawan bisa merasakan sensasi ngopi didalam bus sembari menikmati perjalanan-pemandangan dan mengunjungi destinasi wisata Ciamis.

Direktur Eksekutif BPPD Ciamis Tommy Surjanto menyampaikan, program Coffee On The Bus merupakan bentuk kerja sama dengan salah satu pelaku pariwisata, yaitu jasa transportasi.

“Ditengah pendemi Covid-19 ini, kita mencoba untuk berinovasi mencari sesuatu yang berbeda untuk terus meningkatkan industri pariwisata,” kata Tommy, Jum’at (2/10/2020).

Tommy mengungkapkan, untuk konsep Coffee On The Bus nantinya para wisatawan bisa merasakan sensasi ngopi didalam bus sembari menikmati perjalanan-pemandangan untuk kemudian sampai di salah satu destinasi wisata yqng ada di Ciamis.

Selain minkmati hangatnya kopi juga wisatawan di suguhkan dengan kuliner khas Ciamis dan beberapa fasilitas lainnya.

“Ada beberapa industri pariwisata yang diuntungkan dalam program ini, diantaranya coffee shop, guide, jasa transportasi dan beberapa jasa lainnya” tuturnya.

Sementara itu, Owner Sumber Jaya Trans, Asep Saepudin menyampaikan, pihaknya akan mempersiapkan bus dan beberapa fasilitas didalamnya yang akan dipersiapkan untuk merealisasikan program Coffee On The Bus ini.

”Seperti pemasangan stiker untuk di badan bus dengan suasana pariwisata ciamis. Selain itu juga didalam bus nantinya akan ditanyangkan beberapa video potensi pariwisata dan juga dilengkapi dengan live musik” jelasnya, Rabu (30/09/2020).

Ketua BPPD Kabupaten Ciamis, Endang Haris Juandana menyambut baik inovasi program Coffee On The Bus tersebut.

“Saya menyambut baik inovasi yang akan dikerjasamakan dengan kita. Tentu ini menjadi bagian tugas kita mempromosikan potensi industri pariwisata yang Ciamis miliki,” ujarnya.

Dalam waktu dengat, Endang menambahkan, BOPD Ciamis bersama Sumber Jaya Trans akan segera mempublikasikan program ini kepada masyarakat.

”Kita akan publikasikan dalam waktu dekat. Tarif per orangnya, rutenya kemana saja dan fasilitas apa saja untuk Coffee On The Bus ini. Tunggu saja nanti kalau saatnya sudah tiba,” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakTren Covid-19 Meningkat, Dispar Ciamis Imbau Pengelola Wisata Tingkatkan Kewaspadaan
Artikulli tjetërMantan Sekda KBB Meninggal Dunia, Elin Suharliah Kenang “Pasangannya”