Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ciamis meraih juara 1 lomba masak serba ikan dan budidaya ikan dalam ember (Budikdamber) tingkat Jawa Barat. Foto/Prokopim Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ciamis meraih juara 1 lomba masak serba ikan dan budidaya ikan dalam ember (Budikdamber) tingkat Jawa Barat.

TP PKK Kabupaten Ciamis mendapat tropi dan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Kegiatan tersebut selenggarakan oleh forum peningkatan konsumsi ikan (Forikan) bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.

Ketua TP PKK Ciamis, Kania Ernawati Herdiat menerima langsung penghargaan tersebut dari Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Senin (8/11/2021).

Ketua TP PKK Ciamis, Kania Ernawati Herdiat mengaku bahagia dan bangga atas kemenangan yang TP PKK Ciamis peroleh.

“Kami merasa sangat bahagia dan bangga. Tentu ini juga merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Kania pun berharap, dengan perolehan juara pada lomba tersebut bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Terimakasih kepada dinas terkait serta semua pihak yang telah bersama membantu dan mendukung, sehingga TP PKK Ciamis memperoleh juara pertama,” ucapnya.

Ketua TP PKK Jawa barat, Atalia Praratya mengatakan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk menggelorakan gerakan makan Ikan pada masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan citra produk perikanan serta mendorong peningkatan konsumsi ikan yang bermutu.

Ia menyebutkan, sebanyak 7 tim PKK kabupaten/kota se Jawa Barat mengikuti lomba masak serba ikan, sedangkan untuk lomba Budikdamber diikuti oleh 3 kabupaten/kota.

“Adapun juri pada lomba ini yaitu Chef Rochendi (ketua tim juri), Chef Theodorus (anggota) dan ibu Susi (ahli gizi),” kata Atalia.

Artikulli paraprakBupati Ciamis: Gedung Hall Center BKPRMI Bisa Mencetak Generasi Muslim Berkualitas
Artikulli tjetërOptimalkan Pelayanan Parkir, Dishub Ciamis Bina 300 Jukir Terdaftar