Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Hall Center Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ciamis, Sabtu (6/11/2021).

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW BKPRMI Jabar, Komisaris BRI Pusat, Ketua BKPRMI Ciamis, Unsur Forkopimda serta para tamu undangan.

Pembangunan gedung yang berlokasi di Dusun Linggamanik, Desa Panyingkiran ini juga akan dibangun Masjid dan sekretariat BKPRMI.

“Apresiasi yang luar biasa pada ketua BKPMRI yang visioner. Harus optimis, tidak usah takut tidak selesai apalagi dengan kebersamaan, Insya Allah akan lebih mudah,” ucap Herdiat.

Herdiat menyebutkan, pemerintah daerah akan senantiasa mendukung dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan, terlebih gedung BKPMRI tersebut adalah untuk kepentingan umat.

“Kita harus punya rasa optimis, maka tidak ada yang sulit jika kita berkolaborasi secara bersama-sama, apalagi untuk kepentingan umat,” tuturnya.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya gedung BKPMRI dapat mencetak generasi Qur’ani dan generasi muslim yang berkualitas.

“Kami berharap dan menginginkan dengan adanya gedung ini ke depan bisa mencetak generasi muslim Ciamis yang berkualitas serta tercipta generasi Qur’ani,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BKPMRI Munawar Hadiatin mengatakan, pembangunan gedung tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 1.5 Milyar.

“Nantinya akan akan bangun Gedung Hall Center, Masjid dan Sekretariat BKPMRI,” kata Munawar.

Munawar mengungkapkan, ada tiga hal penting yang mendasari pembangunan tersebut, pertama Ahammiyatu Tarbiyah (Fungsi Pendidikan).

Kedua, Ahdabu Tarbiyah (Tujuan Pendidikan) dan yang ketiga Wasa’ilu Tarbiyah (Sarana dan prasarana Pendidikan).

Ia pun mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan gedung tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak baik Pemda maupun Pemprov dan pihak lainnya, semoga pembangunan ini dapat selesai sesuai dengan yang kita harapkan” pungkasnya

Artikulli paraprakMaraknya Kasus DBD di Ciamis Jadi Landasan Awal Kritikan HMI Terhadap Pelayanan Dasar Kesehatan
Artikulli tjetërTP PKK Ciamis Raih Juara 1 Lomba Masak Ikan dan Budikdamber Tingkat Jawa Barat