Beranda Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Tokoh Pemuda Kampung Pojok Tasikmalaya Gagas Radio HT, Guna Membangkitkan Partisipasi Masyarakat.

Tokoh Pemuda Kampung Pojok Tasikmalaya Gagas Radio HT, Guna Membangkitkan Partisipasi Masyarakat.

BERBAGI
Atang Nurhidayat Tokoh Pemuda Penggagas Solusi Komunikasi masyarakat Kampung Pojok Tasikmalaya

TASIKMALAYA, PASUNDANNEWS – Atang Nurhidayat salah satu tokoh pemuda wilayah Kampung Pojok Rt 02 Rĺw 06 Desa Tanjungsari Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya melakukan sebuah terobosan baru terkait pola komunikasi.

Daerah terpencil yang jauh dari jangkauan signal dan internet membuatnya menggiatkan kemudahan komunikasi dengan mengoptimalkan radio HT (Handy Talky).

Komunikasi melalui radio jaringan VHF dan UHF antara masyarakat. Situasi lingkungan yang terpencil ini menuntut adanya kreativitas. Berbuat dengan seluruh potensi yang ada.

Atang mengatakan bahwa cara meningkatkan partisipasi masyarakat dengan mempermuda mereka berkominikasi dan mendapatkan informasi.

“Untuk menopang kemajuan masyarakat diwilayah saya, saya berpikir Pentingnya terobosan dalam peningkatan komunikasi yang mengarah kepada partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, maka dengan HT ini saya berharap wilayah pedesaan saya bisa lebih berkembang dan maju, sejauh ini sudah ada kurang lebih 70 Keluarga yang menggunakan”. Tutupnya. (Red).

BERBAGI