Rawan, kondisi Jembatan Lebak Senen yang sudah mulai rusak. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Cianjur – Ketua Umum Tinta Inspirasi, Faisal Anwari, S.H,. M.H meminta dinas PUPR Kabupaten Cianjur bergerak cepat atas kerusakan jembatan Lebak Senen.

Pasalnya, pada senin (13/4) jembatan yang berada di Jalan Simpang-Galudra kecamatan Cugenang ini mengalami kerusakan.

Faisal khawatir, jika tidak segera di antisipasi, jematan ini bisa tambah rusak dan sangat rawan jika dilalui kendaraan besar.

“Kami menghimbau kendaraan besar tidak melalui jembatan ini. Sangat berbahaya. Jembatan bisa roboh untuk kedua kalinya,” ujar Faisal pada pasundannews.com, Senin (13/4/2020).

Sebelumnya lanjut Faisal, pada tahun 2012 lalu, jembatan ini pernah roboh. “Dan membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaiki nya kembali,” tambahnya.

Dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur, Dinas PUPR, pihak desa terkait untuk memberikan solusi cepat. Sehingga, jembatan ini tidak mengalami kerusakan yang lebih parah dan berdampak buruk untuk semua.

Faisal mengajak semua elemen peduli terhadap kondisi jembatan ini. Selain punya nilai sejarah yang tinggi, jembatan ini merupakan akses penghubung antara desa ciberem dengan desa nyalindung dan desa galudra, di Kecamatan Cugenang.

“Kalau sudah terjadi kerusakan, kita lah semua warga khususnya tiga desa tadi yang akan dapat merasakan dampaknya,” pungkasnya.

Artikulli paraprakKonsisten, Kader DPC PDIP Cianjur Blusukan Bantu Rakyat Terdampak Covid-19
Artikulli tjetërSukses, TMMD ke 107 Kodim 0608 Cianjur Rampung Digelar