Kader PDIP Cianjur membagikan hand sanitizer pada warga. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Cianjur – Ditengah pandemi covid-19 melanda sebagian wilayah Indonesia, Kader DPC PDIP Kabupaten Cianjur blusukan ke beberapa titik di Cianjur. Upaya ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati, menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat, kader PDIP seminggu sekali melaksanakan
penyemprotan disinfektan serta membagikan handsanitezer kepada masyarakat.

“Kami pun setiap Senin menyumbangkan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak covid 19. Alhamdulillah, bantuan pun turun salah satunya dari Anggota DPR RI Komisi 8 Diah Pitaloka berupa 1.000 masker dan alat semprot disinfektan. Kegiatan seperti ini konsisten dilakukan kader sejak 28 maret 2020,” paparnya disela-sela kegiatan di Desa Sukasari Kecamatan Karang Tengah, (13/04/2020).

Untuk kali ini penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dilakukan di Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Bojong Picung, dan Kecamatan Sukaluyu. Selain itu, bantuan ke masyarakat akan berjalan di masing-masing dapil.

“Kami memberikan bantuan kepada daerah yang dianggap rawan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan pihaknya pun berupaya personil dilengkapi APD, sehingga waspada dan mereka hati – hati.

“Ditengah penyebaran covid – 19, Partai harus hadir ditengah rakyat ini bentuk keprihatinan. Diharapkan ini bisa meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Selain pemberian bantuan pihaknya melakukan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dengan mengetahui cara mencuci tangan, serta mengikuti anjuran pemerintah jaga jarak dan tetap tinggal dirumah.

“Ada sekitar 24 orang yang merupakan ODP di desa kami, mereka merupakan pemudik. Beberapa hari kedepan rencananya, akan ada 42 orang yang akan pulang dari beberapa pesantren, dan mereka sudah terdata. Tentunya ada bantuan seperti ini kami sangat mengapresiasi sekali,” ujar Kepala Desa Sukasari Kecamatan Karang Tengah Dadan Haris.

Kali ini bantuan yang diberikan di Kampung Gelembung, para relawan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian nasi bungkus, dan pembagian masker. Tentunya bantuan seperti ini disambut baik masyarakat, ditengah mewabahnya covid-19.

“Kamu sudah membentuk gugus tugas penanganan Covid-19. Hal ini meneruskan apa yang sudah dilaksanakan Pjs Kades. Kami pun sudah melakukan tiga kali penyemprotan ke rumah-rumah dan tempat peribatan,” tandasnya.

(FHN)

Artikulli paraprakPasca Longsor, Kini Jalur Sukanagara Bisa Dilintasi
Artikulli tjetërTinta Inspirasi Soroti Jembatan Lebak Senen Mulai Rusak dan Butuh Penanganan Solusi Cepat