Letkol. Inf. Rendra Dwi Ardhani melakukan gunting pita peresmian hasil TMMD. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Cianjur  Akhirnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/Cianjur di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur rampung digelar, (14/04/2020). Setelah satu bulan pelaksanaan Tim Satgas TMMD rampung membangun jalan beton 2,2 kilometer, renovasi empat unit rutilahu dan masjid, sosialsiasi pertanian, kesehatan dan KB-Kes.

Dan Satgas TMMD 107 Kodim 0608/Cianjur, Letkol. Inf. Rendra Dwi Ardhani mengatakan selama 30 hari, pelaksanaan TMMD rampung dilaksanakan. Semua kegiatan fisik dan non fisik sudah mencapai target 100 persen.

“Semua sudah rampung, kami harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Mekarmulya dan bisa menyatukan hati rakyat, bahwa TNI memang berasal dari rakyat dan bersama rakyat,” kata Rendra.

Menurutnya usai pelaksanaan TMMD masyarakat kini bisa menikmati jalan mulus 2,2 kilometer, pengerasan jalan beton, pembangunan empat unit rumah tidak layak huni (rutilahu), dan rehab tempat ibadah, dan renovasi mck.

“Selain pembangunan tadi, TNI yang bertugas pada pelaksanaan TMMD memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai beberapa aspek seperti hukum dan kesehatan,” paparnya.

Sementara itu Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengapresiasi Kodim 0608/Cianjur yang sukses melaksanakan TMMD.

“Disaat situasi seperti ini Pak Dandim dan jajarannya bisa menyelesaikan sesuai target, tentunya ini sangat baik, dan saya himbau masyarakat untuk menjaga bangunan yang sudah dibangun,” ujarnya.

Adapun Inah (57) dan Adad (50) dua dari empat keluarga yang rutilahunya di renovasi mengaku sangat senang sekali rumah saya akhirnya selesai diperbaiki. “Terima kasih Pak Dandim, Pak Bupati, Pak Camat dan Kades,” ujar janda dua anak warga RT 01/03 Kampung Cijati tersebut.

Hal senada juga diutarakan Adad (50), dirinya bersama sang istri, Nenah (43) mengucapkan terima kasih rutilahu miliknya yang akan roboh selesai diperbaiki Satgas TMMD.

“Senang sekali, alhamdulillah. Awalnya sudah mau roboh,” pungkasnya.

(FHN)

Artikulli paraprakTinta Inspirasi Soroti Jembatan Lebak Senen Mulai Rusak dan Butuh Penanganan Solusi Cepat
Artikulli tjetërKomisi C DPRD Cianjur Tinjau Posko Penanganan Covid-19 Gekbrong