Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjar saat menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Gelanggang Olahraga Kelurahan Banjar, Rabu (29/5/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bakesbangpol  (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Banjar menggelar FGD (Focus Group Discusion), di Gelanggang Olahraga Kelurahan Banjar, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Turut hadir dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Kemenag, unsur kecamatan, desa/kelurahan, akademisi, Polres, serta  paskibra.

Semua peserta berkumpul untuk membahas pentingnya menjaga kerukunan di tengah keberagaman masyarakat Kota Banjar.

Kepala Bakesbangpol Banjar, Dedi Suryadi, menyatakan, tujuan utama dari FGD ini adalah untuk mempererat hubungan antar umat beragama.

“Dengan adanya FGD ini, kita berharap bisa menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024,” ujar Dedi.

Dedi juga menambahkan, kegiatan ini penting untuk mencegah potensi konflik yang bisa muncul akibat perbedaan pandangan politik.

“Kerukunan antar umat beragama sangat penting untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di Kota Banjar,” tegasnya.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, yang juga hadir sebagai narasumber, mengingatkan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kerukunan.

“Toleransi dan kerukunan harus kita jaga bersama, terutama menjelang Pilkada dimana suhu politik cenderung meningkat,” kata AKBP Danny.

Pihaknya pun siap untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

“Kami akan memastikan bahwa setiap kegiatan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Selama diskusi, peserta FGD juga diajak untuk berbagi pandangan dan pengalaman dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di lingkungan masing-masing. Hal ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat lainnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan dengan kondusif, damai dan penuh toleransi, bersama mewujudkan Kota Banjar yang harmonis dan bersatu.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKPU Kota Banjar Lakukan Pemutahiran Data Pemilih dan Pemetaan TPS Pilkada 2024 
Artikulli tjetërPartai Golkar Rilis Hasil Survei Pertama Calon Kepala Daerah Pilkada Banjar 2024