Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang R Kalyubi (tengah) saat Rilis Hasil Survei Pertama Calon Kepala Daerah Pilkada Banjar 2024 di kantor DPD Partai Golkar Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (29/5/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Partai Golkar telah mengumumkan hasil survei pertama untuk calon kepala daerah dalam Pilkada Banjar tahun 2024.

Pengumuman ini disampaikan Ketua DPD Golkar Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, di kantor DPD Partai Golkar Banjar pada Rabu, (29/5/2024).

Survei yang dilakukan dari tanggal 29 April hingga 5 Mei 2024 ini melibatkan 400 responden dan bekerja sama dengan lembaga survei Poltracking Indonesia.

Dengan margin of error sekitar 2 persen, survei ini memberikan gambaran awal mengenai preferensi publik terhadap calon wali kota Banjar periode 2024-2029.

“Hasil survei Pilkada 2024 Banjar yang dilakukan oleh Golkar bekerjasama dengan lembaga survei independen menunjukkan bahwa Nana Suryana mendapat dukungan sebanyak 28 persen, Dadang Ramdhan Kalyubi 16,9 persen, dan Bambang Hidayah 8,8 persen,” ujar Dadang kepada awak media.

Dadang menegaskan bahwa survei tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan para calon dan hasilnya merupakan hasil survei terbuka.

“Survei ini dilakukan secara terbuka, di mana responden ditanya siapa yang mereka pilih sebagai wali kota Banjar periode 2024-2029. Hasil survei ini murni, dan kami tidak melakukan rekayasa terhadap data calon wali kota Banjar,” tegasnya.

Hasil Survei Calon Walikota Banjar, Nana Suryana Teratas 

Hasil survei menunjukkan Nana Suryana berada di posisi teratas dengan 28 persen, diikuti oleh Dadang Ramdhan Kalyubi dengan 16,9 persen, dan Bambang Hidayah dengan 8,8 persen. Dadang juga menanggapi posisinya yang berada di urutan kedua dengan optimisme.

“Saya percaya bahwa survei pertama ini akan menjadi dasar untuk upaya kami dalam meningkatkan sosialisasi. Hasilnya urutan pertama ini masih di bawah 30 persen, ini masih bisa berubah drastis ke depannya,” katanya.

Dadang menyatakan bahwa hasil survei ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya.

Ia berharap bisa meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada survei berikutnya yang akan dilaksanakan pada akhir Juni dan bulan Agustus 2024.

“Kami akan terus bekerja keras dan menggunakan hasil survei ini sebagai evaluasi untuk memperbaiki strategi kami ke depannya,” ujar Dadang.

Survei kedua dan ketiga oleh Partai Golkar dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Juni dan Agustus 2024, memberikan kesempatan bagi para calon untuk meningkatkan dukungan mereka dari masyarakat.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTingkatkan Toleransi Beragama Jelang Pilkada 2024, Bakesbangpol Kota Banjar Gelar FGD
Artikulli tjetërBeli Produk Giro Bank BJB Bisa Dapat Cashback Ratusan Ribu Hingga Jutaan Rupiah