Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di aula salah satu hotel di Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (6/6/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – KPU Kota Banjar mengadakan Focus Group Discusion (FGD) di aula salah satu hotel di Kota Banjar, Kamis (6/6/2024).

FGD ini bertujuan untuk mengumpulkan tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait dukungan pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa, serta anggota Tri Bina (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Bina Desa dan Kelurahan) se-Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, menegaskan pentingnya acara ini untuk mendapatkan masukan yang konstruktif dari berbagai pihak.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota berjalan dengan transparan dan partisipatif, dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” ujar Mukhlis.

Mukhlis menambahkan bahwa KPU berkomitmen untuk menjadikan pemilihan kepala daerah 2024 lebih baik dari pemilu sebelumnya.

“Kami berharap melalui FGD ini, kita bisa menyusun strategi yang lebih baik untuk mengakomodasi calon perseorangan dan memastikan bahwa dukungan yang mereka terima benar-benar representatif,” tambahnya.

Para peserta FGD tampak antusias mengikuti sesi diskusi yang dipandu oleh moderator dari KPU Kota Banjar.

FGD ini juga membuka sesi tanya jawab yang interaktif, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber dari KPU.

Beberapa pertanyaan yang diajukan berkisar pada teknis verifikasi dukungan, mekanisme pengaduan, dan strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Mukhlis pun berharap dengan adanya kegiatan FGD ini, proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan lebih transparan dan akuntabel.

“Keterlibatan semua pihak sangat penting untuk mencapai pemilu yang demokratis dan berkualitas,” kata Mukhlis di akhir sambutannya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pembagian materi sosialisasi pemilu kepada seluruh peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjar, unsur akademisi, dan awak media.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPatroman Roller Squad, Cetak Atlet Sepatu Roda dan Mengurangi Ketergantungan Gadget
Artikulli tjetërYLH Ciamis Gandeng OJK Gelar Dialog Ekonomi, Proyeksi Membangun Ekonomi Kreatif di Era Digital