Patroman Roller Squad (PRS). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Patroman Roller Squad (PRS), komunitas sepatu roda yang baru berdiri sejak 27 Desember 2023, kini semakin eksis dengan jumlah anggota yang terus bertambah.

Dengan 30 anak usia 4-17 tahun yang tergabung, PRS telah menjadi alternatif kegiatan positif bagi anak-anak di Kota Banjar.

Ketua Patroman Roller Squad (PRS) Kota Banjar, Ana Maulana, memiliki visi yang jelas untuk komunitas ini.

“Kami tidak hanya mencari dan mencetak atlet sepatu roda, tetapi juga memberikan kegiatan alternatif bagi anak-anak agar terhindar dari ketergantungan gadget,” ujarnya kepada PasundanNews.com Kamis (6/6/2024).

Ana mengungkapkan, dalam waktu singkat PRS telah menunjukkan potensi besar dalam mencetak atlet sepatu roda muda.

Bahkan, beberapa anggota telah mengikuti kompetisi tingkat lokal dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Ia pun berharap PRS bisa melahirkan atlet berprestasi dari Kota Banjar yang bisa bersaing di tingkat lokal bahkan nasional.

“Kami ingin PRS tidak hanya dikenal sebagai klub sepatu roda, tetapi juga sebagai pelopor gerakan positif bagi anak-anak di era digital ini,” tambah Ana.

Setiap sore, anak-anak dengan semangat berlatih di bawah bimbingan pelatih mereka, Anton, yang berpengalaman dalam olahraga sepatu roda.

Latihan rutin di area taman kota tidak hanya memperkuat kemampuan fisik anak-anak tetapi juga membangun kebersamaan di antara mereka.

“Kami fokus pada teknik dasar dan stamina, namun yang terpenting adalah membangun rasa percaya diri dan kerjasama tim,” ujar Anton.

Firman, salah satu orang tua anggota PRS, mengungkapkan rasa puasnya terhadap komunitas ini.

“Saya sangat senang anak saya bisa ikut kegiatan ini. Selain menyehatkan, mereka juga belajar disiplin dan menjauhi gadget,” katanya.

PRS tidak hanya mengutamakan latihan fisik tetapi juga edukasi mengenai pentingnya gaya hidup sehat.

Setiap minggu, Ana dan Anton memberikan sesi khusus yang membahas nutrisi dan pentingnya aktivitas fisik bagi perkembangan anak.

Orang tua dan masyarakat sekitar sangat mendukung kegiatan PRS. Dukungan tersebut menjadi motivasi bagi Ana dan tim untuk terus mengembangkan komunitas ini.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKoalisi 5 Partai di Pangandaran Optimalkan Ikhtiar Menuju Pangandaran Bangkit, Maju dan Sejahtera 
Artikulli tjetërTingkatkan Partisipasi Pemilih Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Banjar Gelar FGD