Kegiatan Program Pelatihan dan Produktivitas Kerja bagi Masyarakat yang Dilaksanakan di Kecamatan Purwadadi. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kompetensi, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis melaksanakan Program Pelatihan dan Produktivitas Kerja bagi Masyarakat.

Hal tersebut bertujuan untuk keahlian angkatan kerja dan kewirausahaan bagi masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian, khususnya di bidang konsentrasi kejuruan Tata Boga.

Kegiatan ini bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2022, bertempat di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Selasa (13/9/2022).

Kepala Disnaker Ciamis, Okta Jabal Nugraha mengatakan, sektor ketenagakerjaan erat kaitannya dengan laju pertumbuhan ekonomi. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa program ini dilaksanakan.

“Untuk itu memiliki peran penting dalam membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat dengan potensi unggulan lokal dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima PasundanNews.com.

Okta melanjutkan, hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dalam komitmennya membangun Kabupaten Ciamis.

“Sesuai arahan Pak Bupati, pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja, salah satu fungsinya melaksanakan program pelatihan dan produktivitas kerja bagi masyarakat. Ini merupakan wujud implementasi dari visi misi Bupati Ciamis dalam RJPMD Kabupaten Ciamis,” paparnya.

Okta berharap, program ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan berdampak bagi perekonomian masyarakat.

Selain itu, melalui program ini juga diharapkan dapat mendidik dan mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat.

“Sehingga penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Ciamis menjadi naik, pendapatan masyarakat meningkat, dan tingkat pengangguran juga berkurang,” pungkasnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAksi Curanmor Sasar Komplek Perkantoran, Motor Pegawai Disdik Ciamis Raib Saat Ditinggal Bekerja
Artikulli tjetërRapat Paripurna DPRD Kabupaten Ciamis Bahas Raperda Tahun 2022