PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya kembali mengumumkan penambahan kasus positif baru virus Corona (Covid-19) sebanyak dua orang.

Pasien terkonfirmasi positif itu di ketahui setelah dilakukan rapid test dan swab test di Terminal dan Pasar Kecamatan Panjalu, pada Selasa (26/5) lalu.

“Saat dilakukan test massal di pasar dan terminal Panjalu, hasilnya terdapat dua orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan sekarang kedua pasien sedang melakukan isolasi mandiri” ujarnya saat konferensi pers, Kamis (4/6/2020).

Herdiat mengatakan, kedua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan pasangan suami istri.

“Diketahui pasien ini merupakan pasangan suami istri. Suaminya bekerja sebagai pedagan sedangkan istrinya seorang pegawai di Puskesmas Panjalu” katanya.

Setelah ditemukannya dua orang terkonfirmasi positif Corona, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Ciamis langsung melakukan sterilisasi dan tracking lapangan serta menutup sementara Pasar dan Puskesmas Kecamatan Panjalu mulai tanggal 4 – 6 Juni 2020.

“Untuk sementara pasar dan puskesmas panjalu ditutup dan dilakukan sterilisasi untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas”ungkapnya

Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Ciamis per hari ini Kamis (4/6/2020) berjumlah 8 orang. 5 orang sembuh dan 3 orang sedang dilakukan isolasi mandiri. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakH+7 Lebaran, PIK Covid-19 Ciamis Masih Ramai Didatangi Pemudik
Artikulli tjetërTingkatkan Ketahanan Pangan, Polsek Rajadesa Tebar Benih Ikan dan Tanam Sayuran