Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil setelah acara Jambore Ormas, LSM, dan Komunitas Jabar tahun 2020. (foto: Hasim)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM), dan komunitas, di Jabar untuk meningkatkan kemandirian ekonomi.

Untuk mewujudkannya, Emil meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat untuk berkoordinasi dengan Ormas, LSM, dan komunitas yang mempunyai lini usaha.

“Mari bergabung nanti kita komitmenkan untuk di prioritaskan agar ormas-ormas ini punya kemandirian ekonomi. Kita buat program yang namanya Satu Ormas Satu Usaha,” kata Emil dalam Jambore Ormas, LSM, dan Komunitas Jabar 2020 di Arcamanik Sport Center Kota Bandung, Selasa (10/3/2020).

Menurut Emil, Ormas, LSM, dan Komunitas memiliki kontribusi dalam merealisasikan program-program Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar.

“Kita program banyak sekali yang akan kurang berhasil kalau tanpa dukungan dari masyarakat. Nah, masyarakat yang paling terorganisir ini kan ada di Ormas, LSM, dan komunitas,” ungkapnya.

Kegiatan Jambore Ormas, LSM, dan Komunitas kali ini dihadiri oleh sekitar 600 organisasi dari seluruh Jabar. Kepala Kesbangpol Jabar Herri Hudaya mengatakan, jambore ini sebagai ruang silaturahmi dan komunikasi untuk membangun kesepahaman.

“Harapannya tentu pada acara ini ada silaturahmi, komunikasi, kesepahaman yang kemudian dikemas dengan rempug jukung sauyunan bagian dari program harmoni ngawujudkeun Jabar Juara,” kata Herri.

Menurutnya, rempug jukung sauyunan adalah bukti nilai-nilai kesundaan yang diharapkan dapat menjadi modal jalannya roda pembangunan di Jabar. Tidak ada pertengkaran yang membuat pembangunan jadi tidak maksimal.

“Marilah kita sepakati. Kita mulai semangat agar ormas siap membangun Jawa Barat. Ormas harus siap untuk menjadi pelaku dan mengawal pembangunan di Jawa Barat,” pungkasnya.

Artikulli paraprakSidang Sengketa Kedua, Bawaslu Kabupaten Bandung Periksa Alat Bukti dan Jawaban Termohon
Artikulli tjetërKarena Corona, Liga Italia Berhenti Sementara Waktu