PKH Kabupaten Ciamis menggelar pelatihan Videografi di Aula Dasadarma Gedung Pramuka Kabupaten Ciamis. Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis mengelar pelatihan Videografi.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, Selasa – Rabu (28-29/9/2021) di Gedung Dasadarma Pramuka Ciamis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya bersama dalam rangka meningkatkan kapasitas kinerja SDM PKH.

“Tujuan pelatihan ini yaitu untuk menambah wawasan dalam mendokumentasikan kegiatan dan juga meningkatkan kinerja seluruh SDM PKH,” kata Indra.

Indra menyebutkan, sebanyak 164 peserta berasal dari setiap kecamatan mengikuti kegiatan tersebut dengan membaginya ke dalam dua sesi.

“Kami pun membatasi peserta pada setiap sesi, terkait dengan penerapan Prokes sesuai dengan kapasitas aula,” jelasnya.

Indra menuturkan, terdapat dua materi dalam kegiatan tersebut, pertama pembuatan film documenter oleh Agus Sutiana alias Agon dari Asosiasi Dokumentaris Nusantara (ADN).

“Kemudian yang kedua materi tentang teknik editing yang disampaikan oleh Herliana Fazry dari Tim Multimedia PKH Ciamis,” ucapnya.

Indra menambahkan, tindak lanjut kegiatan pelatihan ini nantinya seluruh SDM PKH bisa mendokumentasikan setiap kegiatan lapangan melalui film dokumenter atau video.

Documenter atau video tersebut wajib dikirim sebagai penilaian kinerja. Vidio Dikirimkan melalui Tim Multimedia untuk selanjutnya dilakukan penilaian.

“Jadi nanti bisa melihat aktifitas pendamping, bagaimana hubungannya dengan pemerintah setempat dan kegiatan-kegiatan lainnya yang pendamping lakukan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Ciamis, Hendra Suhendra, S.Sos.,M.Si., Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial (Balinsos), Drs. Rismunandar dan Kasi Linjamsos, Ace Hidayat, S.IP.

Artikulli paraprakPemkab Ciamis dapat Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Rp 4,9 Miliar
Artikulli tjetërDinas PUPRP Tinjau Pembangunan Jalan dan Jembatan di Wilayah Ciamis Utara