Tim Prabares (Patroli Raimas Backbone Presisi) polres Banjar saat melakukan patroli. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar memberikan perhatian serius terhadap keamanan masyarakat dengan membentuk tim patroli khusus, yakni Tim Prabares (Patroli Raimas Backbone Presisi).

Tim Praberes bertugas menjaga keamanan pada malam hingga dini hari untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan geng motor.

Kasat Samapta Polres Banjar, Iptu Asep Kusnadi, mengungkapkan bahwa tim tersebut sudah aktif bergerak malam tadi.

Mereka melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor khusus.

“Kegiatan ini sejalan dengan upaya pencegahan kejahatan jalanan dan mengatasi permasalahan terkait keluhan masyarakat,” ujarnya kepada awak media, Rabu (10/1/2024) dini hari.

Pada operasi perdana, Tim Prabares berhasil mengamankan tujuh unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Sepeda motor yang berhasil diamankan, kemudian diserahkan kepada Sat Lantas untuk penanganan lebih lanjut.

“Kami tidak hanya berfokus pada kejahatan jalanan saja, tetapi juga merespons keluhan masyarakat terkait aktivitas negatif muda-mudi di tempat umum pada malam hari,” imbuh Asep Kusnadi.

Tim Prabares juga tidak hanya membatasi patroli di satu titik lokasi, melainkan telah bergerak ke beberapa titik strategis, termasuk wilayah Water Park Banjar, taman RSU Patroman, Taman Kota, Sumanding (Komplek Kantor DPRD), Alun Alun Kota Banjar, dan Taman Dobo.

“Patroli ini diharapkan dapat memberikan efek preventif dan responsif terhadap potensi kejahatan, serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Langkah ini menjadi bagian dari strategi Polres Banjar dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, khususnya pada malam hari.

Dengan diawaki 8 personel khusus dari Sat Samapta Polres Banjar, Tim Prabares siap memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayahnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemilu 2024, Forkopimcam Purwaharja Intensifkan Pengecekan Lokasi TPS
Artikulli tjetërPeresmian Balai Dusun dan Posyandu Cempaka, Upaya Pelayanan Multifungsi di Purwaharja Kota Banjar