Kelompok Masyarakat (Pokmas) Cipadung Rempug Sauyunan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar syukuran peresmian balai dusun dan posyandu Cempaka di lingkungan Cipadung RT 11/05, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Rabu (10/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Cipadung Rempug Sauyunan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar syukuran peresmian balai dusun dan posyandu Cempaka di lingkungan Cipadung RT 11/05, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Rabu (10/1/2024).

Proses pembangunan balai dusun yang berlangsung selama 60 hari kalender ini, berhasil diselesaikan dengan sukses.

Ketua Pokmas, Asep Nuriman, menjelaskan bahwa tujuan utama pembangunan balai dusun ini sangat penting bagi masyarakat setempat.

“Dengan diresmikannya balai dusun, diharapkan dapat memberikan ruang yang nyaman dan multifungsi bagi kegiatan sosial serta pelayanan masyarakat di wilayah tersebut,” ujarnya.

Peresmian ini dihadiri oleh Forkopimcam Purwaharja, yakni Kapolsek Purwaharja Iptu Ahmad Iskandar, Danramil Banjar Mayor Inf Dedi Suhendi, Lurah Purwaharja Hendi Sumantri. Selain itu hadir juga kader posyandu, Babinsa/Bhabinkamtibmas kelurahan Purwaharja, yakni Serma Takril dan Aipda Dian Susanto, serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, menyampaikan bahwa peresmian balai dusun ini menjadi tonggak penting bagi kemajuan wilayah tersebut.

Balai dusun dan posyandu Cempaka akan menjadi pusat kegiatan masyarakat yang berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan warga.

“Diharapkan dengan peresmian ini, balai dusun dan posyandu Cempaka dapat menjadi wadah yang mempererat tali silaturahmi antar warga. Semoga, keberadaan fasilitas ini juga dapat meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat, menciptakan lingkungan yang sehat, dan memberikan dampak positif pada kualitas hidup mereka,” tutur Rina.

Dengan diresmikannya balai dusun dan posyandu Cempaka ini, juga diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dalam berpartisipasi dalam kegiatan sosial, keagamaan, dan pembangunan, sehingga Purwaharja menjadi wilayah yang lebih baik dan lebih bersatu.

“Semoga upaya positif ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat di sekitar Cipadung,” pungkas Rina. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTim Prabares Polres Banjar Siap Berantas Geng Motor
Artikulli tjetërKeluh Kesah Montir Bengkel Motor di Pangandaran Pasca COVID-19