Forkopimcam Purwaharja, yang terdiri dari Kapolsek Purwaharja Iptu Ahmad Iskandar, Danramil Banjar Mayor Inf Dedi Suhendi, dan Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, melakukan cek titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Forkopimcam Purwaharja, yang terdiri dari Kapolsek Purwaharja Iptu Ahmad Iskandar, Danramil Banjar Mayor Inf Dedi Suhendi, dan Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, melakukan cek titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada Pemilu 2024, Rabu (10/1/2024). Pengecekan untuk hari ini, difokuskan di wilayah kelurahan Karangpanimbal dan kelurahan Purwaharja.

Menurut Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, pengecekan titik lokasi TPS tidak hanya mencakup aspek fisik, tetapi juga melibatkan penilaian terhadap titik-titik rawan potensi masalah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemungutan suara di wilayah kecamatan Purwaharja. Pengecekan titik lokasi TPS dilakukan selama dua hari, dengan fokus awal di kelurahan Purwaharja dan Karangpanimbal,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Banjar, Mayor Inf Dedi Suhendi turut serta dalam pengecekan, menunjukkan keterlibatan aparat keamanan dalam menjaga kelancaran proses demokrasi.

Menurut Dedi, Forkopimcam Purwaharja sudah mengecek 7 titik lokasi untuk sample dari total 66 TPS di kecamatan Purwaharja. Proses pengecekan akan berlanjut ke desa Raharja dan Mekarharja pada hari kedua.

“Langkah ini sebagai upaya memastikan kesiapan lokasi TPS dalam penyelenggaraan pemilu 2024,
dan upaya antisipasi jika ada kendala di lapangan terkait ijin tempat, antisipasi hujan, ataupun kerawanan bencana lainnya,” ujarnya.

Dengan pendekatan yang komprehensif, Forkopimcam Purwaharja menunjukkan komitmen untuk memastikan integritas dan keamanan proses demokrasi di wilayah mereka.

Keterlibatan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi kondusif dan memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Semua langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjamin transparansi dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu di tingkat lokal,” pungkas Dedi.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHUT PDI Perjuangan ke-51, Ono Surono: Kemenangan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan Jadi Kado Terindah
Artikulli tjetërTim Prabares Polres Banjar Siap Berantas Geng Motor