Tim Posyandu Cempaka III, Dusun Cisempu, Desa Giriharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis raih juara I Lomba Posyandu tingkat Jawa Barat tahun 2023. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tim Posyandu Cempaka III Dusun Cisempu Desa Giriharja Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis raih juara I Lomba Posyandu tingkat Jawa Barat tahun 2023.

Hal tersebut sebagaimana diumumkan dalam akun resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/8/2023) lalu.

Dalam postingannya, tercantum nama Posyandu Cempaka III Ciamis sebagai pemenang untuk Kategori Kabupaten.

Sebagai informasi, untuk kategori Kabupaten, Posyandu Cempaka III Ciamis menjadi pemenang pertama.

Lalu diikuti Posyandu Mawar Sukabumi dan Posyandu Mulus Rahayu 22 Bandung.

Sementara untuk kategori Kota, pemenang pertama adalah Posyandu Alamanda RW 05 Bandung.

Kemudian posisi kedua dan tiga ada Posyandu Seruni Depok dan Posyandu Cempaka 3 Sukabumi.

Peningkatan Kualitas Pelayanan

Lomba Posyandu Juara tingkat Jawa Barat Tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan Posyandu.

Di Kabupaten Ciamis, yang menjadi titik lokus penilaian adalah Posyandu Cempaka III, Dusun Cisempu, Desa Giriharja, Kecamatan Rancah.

Sebelumnya, Posyandu Cempaka III mendapat klarifikasi atau Rechecking dari Tim penilai Provinsi Jawa Barat pada 10 Agustus 2023.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyebutkan, Dusun Cisempu patut bangga karena menjadi pionir titik pusat penilaian Lomba Posyandu tersebut.

“Dikarenakan dari 1.612 posyandu yang ada di Kabupaten Ciamis, di sini titik lokus penilaiannya, maka masyarakat wajib bangga,” paparnya.

Kado Istimewa di Momentum HUT ke-78 RI

Kemenangan yang diraih tentunya menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Ciamis di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tentunya juga menjadi kebanggaan khususnya bagi Dusun Cisempu, Desa Giriharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Ciamis, Wasdi sangat mengapresiasi dan mensyukuri keberhasilan Posyandu Cempaka III sebagai Juara I Tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan prestasi yang didapat ini, semoga dapat terus menjadi motivasi ke depannya untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Wasdi yang juga Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan Posyandu Kabupaten Ciamis mengungkapkan, hasil yang didapat juga tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi semua pihak.

Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, hingga perangkat daerah terkait.

“Semua ini atas kerja keras dan kolaborasi bersama sehingga menghasilkan Posyandu yang terbaik. Semoga pelayanannya terus membaik,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKreatifitas Warga Pamarican Ciamis Ciptakan Mobil Damkar Mini di Momen HUT ke-78 RI
Artikulli tjetërKarta Ciledug Tasikmalaya Peringati HUT ke-78 RI dengan Zikir Kebangsaan dan Gema Shalawat