Karang Taruna Ciledug Tasikmalaya Peringati HUT ke-78 RI dengan Zikir Kebangsaan dan Gema Shalawat. Foto/Ist

BERITA TASIKMALAYA, PASUNDANNEWS.COM – Karang Taruna Ciledug, Tamansari, Tasikmalaya memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 tahun Republik Indonesia.

Perayaan tersebut dilakukan dengan menggelar zikir dan bershalawat bersama K.H Bubung Nizar, S.Pd.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (17/8/2023) di lapang pesawahan kering Komplek Mugarsari.

Ketua Karang Taruna Ciledug, Muhammad Roby Ilyas Hilmi mengatakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Karang Taruna Ciledug.

“Gelaran acara berlangsung dari tanggal 1-20 gustus 2023. Kami harap, kegiatan ini bukan hanya euforia saja,” ujarnya dalam keterangan yang PasundanNews terima, Sabtu (19/8/2023),

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut mengusung tema ‘Terus Melaju untuk Maju dalam Mewujudkan Persatuan dan Solidaritas Organisasi dan Seluruh Warga Masyarakat Ciledug’.

“Panggilan sejarah memenuhi janji suci daripada Republik Indonesia terutama semangat pemuda untuk senantiasa menjadi garda terdepan. Rakyat anti kolonialisme dan anti imperialisme,” terang Roby.

Ia menuturkan, pentingnya perayaan kemerdekaan adalah satu rentetan panjang sejarah perlawanan rakyat terhadap penjajah.

Sementara itu, Ketua RW 001 Tamansari, Syahroni mengungkapkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam perayaan HUT ke-78 RI.

“Saat kegiatan berlangsung, terlihat kegembiraan dan kekompakan masyarakat atas inisiasi Karang Taruna Ciledug yang bersinergi dengan RW dan RT,” katanya.

Semoga, harap Syahroni, Karta Ciledug ke depan senantiasa terus bersama-sama menjaga persatuan dan solidaritas untuk seluruh warga masyarakat Ciledug.

Rangkaian Kegiatan Berlangsung Meriah

Sementara itu, panitia pelaksana HUT RI ke-78, Dadan menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki rangkaian terpanjang dari kegiatan karta sebelumnya.

Yaitu antara lain turnamen Sepak Bola Mini U-12, Sepak Bola Sarung CLD CUP, Lomba Liwet antar RT (perebutan Piala RW 01).

Kemudian, Zikir Kebangsaan dan Gema Shalawat, Ciledug’s Got Talent.

“Rangkaian terakhir, yaitu Jalan Sehat yang terbuka untuk umum dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, mesin cuci, televisi serta hadiah menarik lainnya. Ditambah ada hiburan dangdut bersama artis Ayu Wees, Witri Setiadi dan Alis,” papar Dadan.

Selain itu, lanjutnya, momentum perayaan ini mempunyai tujuan mengangkat potensi ekonomi mikro yang ada di lingkungan Ciledug melalui support dan mengiklankan beberapa pelaku usaha.

“Antara lainnya CLD Audio Sound System, Rokok Herbal Pak Agus, Berkah Jaya Grosir, Anggi Putra Transpot, X-Cories, GE-ES Konveksi, Mie Ayam Uyeng Putra,” terangnya.

Kemudian, PD. Daging Sapi Lokal Mang Oni, Pejuang Mobil, Nanjung Rental Mobil, Alvina Sandal, Mikaela Olshop, AI Sport, Sosis Khokey, Kost Babeh, Refresh Industri, Mercy Sandal Industri, Karya Kita Printing, dan Asep2shop.

“Semoga support dari pihak terkait dibalas dengan kebaikan Allah SWT dan acara bisa berjalan lancar serta bermanfaat untuk meningkatkan solidaritas warga Ciledug,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTim Posyandu Rancah Ciamis Raih Juara I Tingkat Jabar 2023, Kado Istimewa di Momentum HUT RI ke-78
Artikulli tjetërKabupaten Ciamis Raih Penghargaan Posyandu Award Jawa Barat 2023