Tim Pemadam Kebakaran Kota Banjar melakukan evakuasi ular jenis King Kobra di rumah warga di dusun Cilengkong, RT 11 RW 06, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tim Pemadam Kebakaran Kota Banjar melakukan evakuasi ular berbahaya di rumah warga di dusun Cilengkong, RT 11 RW 06, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Jawa Barat, pada Rabu (24/1/2024) siang.

Ular jenis King Kobra sepanjang 4 meter berhasil dievakuasi dari bagian dapur rumah milik Neti (44) yang berada di bawah lemari.

“Ular ini mencoba masuk ke rumah ketika saya membuka pintu, dan saya segera menghubungi Damkar Kota Banjar untuk minta evakuasi,” ujar Neti.

Neti memantau ular tersebut dan dengan bijak memilih untuk meminta bantuan setelah ular menjauh dari pintu.

Ular tersebut ungkap Neti, sudah beranak 4 ekor, dan induknya yang cukup besar membuat pemilik rumah enggan menangani evakuasi sendiri.

Kepala UPTD Damkar, Aam Amijaya, menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan empat personil ke lokasi untuk menangani situasi tersebut. “Alhamdulillah petugas kami berhasil melakukan evakuasi,” ujarnya.

Setelah dievakuasi, ular yang diamankan diserahkan kepada komunitas pecinta reptil di Tasikmalaya.

Evakuasi ini menunjukkan kesiapsiagaan Tim Pemadam Kebakaran dalam menghadapi situasi darurat, serta kolaborasi dengan masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan.

Neti dan warga setempat pun merasa lega dengan penanganan yang cepat dan profesional dari Damkar Kota Banjar.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDiduga Ada Letupan dari Tungku Penggorengan, Pabrik Keripik Singkong Di Ciamis Hangus Terbakar
Artikulli tjetërYana D Putra Ajak Caleg dan Kader PAN di Ciamis Jemput Kemenangan Pemilu 2024 secara Santun Penuh Suka Cita