Pabrik keripik singkong di Dusun Sembungjaya, Desa Mekarmukti, Kabupaten Ciamis, mengalami kebakaran pada Selasa (23/1/2024). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pabrik keripik singkong milik Leman (51) di Dusun Sembungjaya, Desa Mekarmukti, Kabupaten Ciamis, mengalami kebakaran pada Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa meskipun kerugian mencapai Rp 300 juta. Dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran berasal dari bagian tungku yang belum padam.

Nuryanto, anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, menjelaskan bahwa Wahyu, anak pemilik pabrik, pertama kali mengetahui kebakaran karena mendengar suara letusan di tempat penggorengan keripik. Wahyu melihat api sudah menjalar di sekitar tungku penggorengan.

“Jadi dia mendengar ada suara letusan di tempat penggorengan keripik. Setelah dilihat, api sudah menjalar di dekat tungku penggorengan,” papar Nuryanto.

Pemadaman dilakukan segera oleh warga sekitar, petugas pemadam kebakaran, relawan bencana, dan pihak terkait lainnya.

“Pada akhirnya, sekitar pukul 22.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan,” tambah Nuryanto.

Camat Cisaga, H Agus Susilo S.Sos.,MM, mengakui kejadian kebakaran pabrik keripik singkong tersebut. Namun, berkat kerjasama tim dan gotong royong semua pihak, api dapat dipadamkan dengan cepat.

“Kami berterima kasih kepada semua tim gabungan dalam pemadaman kebakaran, hingga berjalan lancar dan cepat,” ujar Agus Susilo.

Meskipun kerugian materiil mencapai Rp 300 juta, Agus Susilo bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Walaupun kerugiannya cukup besar, namun masih bersyukur dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” tandasnya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCaleg DPRD Kota Banjar Ir. H. Sudarsono Kembali Gelar Kampanye Tatap Muka di Desa Raharja
Artikulli tjetërTim Pemadam Kebakaran Kota Banjar Selamatkan Warga dari Ancaman King Kobra