(dok. Pri)

Bandung, PasundanNews.Com – Belum terkendalinya penyebaran virus covid-19 di Eropa menyebabkan beberapa jadwal pertandingan khususnya yang melibatkan tim Inggris di Liga Champions Eropa terganggu.

Bahkan, beberapa Negara seperti Spanyol dan Jerman  secara resmi melarang perjalanan dari Britania Raya masuk ke negaranya. Hal ini disebabkan merebaknya varian baru covid-19 di negeri Ratu Elisabeth tersebut.

Seperti dilansir dari www.eurosport.com, pertandingan antara Atletico Madrid dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions telah dipindahkan dari Spanyol ke Rumania.

Hal tersebut karena adanya larangan dari Pemerintah Spanyol yang melarang kedatangan dari Inggris tanpa karantina. Karena kekhawatiran tentang varian baru covid-19.

Agar pertandingan bisa berjalan, tempat netralpun harus segera ditemukan. Arena Nationala Bucharest di Rumania pun diputuskan akan menjadi tempat digelarnya pertandingan tersebut pada 23 Februari 2021 nanti.

Sedangkan untuk lag kedua akan berlangsung di Stamford Bridge pada 17 Maret 2021.

Pergantian ke tempat yang netral juga di alami tim Inggris lainnya di babak 16 besar Liga Champions. Pemerintah Jerman memberlakukan hal yang sama seperti Spanyol.

Pertandingan leg pertama Babak 16 Besar antara Liverpool vs Leipzig dan Manchester City vs Borosia Monchengladbach harus mencari tempat yang netral. Rencananya, pertandingan akan digelar di Budapest, Hongaria.

Pergantian tempat juga dialami oleh tim Inggris lainnya yang berlaga di babak 32 besar Liga Eropa.

Lag pertama babak 32 besar Liga Eropa antara Manchester United dengan Real Sociedad rencananya akan dipindahkan dari Spanyol ke Italia, tepatnya di Alianz Stadium, Markas Juventus.

Masuknya Portugal ke dalam daftar merah perjalanan di Eropa juga membuat laga antara Arsenal dengan Benfica harus dipindahkan. Lokasi pertandingan rencananya akan digelar di Kota Roma, Italia.

Walaupun beberapa lokasi pertandingan mendapat kendala. Tapi aturan gol tandang akan tetap berlaku.

Artikulli paraprakMenahan Imbang Inter Milan, Juventus Melenggang Ke Final Coppa Italia
Artikulli tjetërAtalanta Menantang Juventus di Final Coppa Italia