RSUD Sekarwangi Cibadak/ [foto: istimewa]

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI — MN bocah berusia 10 tahun, warga Kampung Jelegong RT 2/3, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. MN divonis dokter terinfeksi penyakit suspect difteri.

 

Diketahui, MN mengalami sakit demam panas dan ada pembengkakan dileher serta sesak untuk bernafas. Sehingga, pihaj keluarga langsung membawa MN ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

 

”Kalau tidak salah, ada satu pasien atas nama MN terkena difteri yang dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” ujar Ramdansyah Humas RSUD Sekarwangi Cibadak kepada awakmedia, Jumat (18/1/2019).

 

Pasien tersebut, masih dalam penanganan tim dokter di Instalasi Gawat Darurat ((IGD) RSUD Sekarwangi dan harus dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Pasalnya, sarana penunjang pemeriksaan untuk pasien difteri di RSUD Sekarwangi tidak ada.

 

”Belum dirawat, tapi masih di ruang IGD. Karena, pemeriksa penunjang tidak ada. Jadi, harus di RSHS maka pasien dirujuk ke Bandung,” tukasnya. (*)

 

Reporter          : Saepul Ramdani

Editor                    : Pitriyani Gunawan

Artikulli paraprakMinta Netralitas Jaksa, HMI dan PB Himasi Geruduk Kejaksaan
Artikulli tjetërSTAI Miftahul Huda Subang Berikan Pembekalan KKN Untuk Mahasiswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini