Beranda Pendidikan STAI Miftahul Huda Subang Berikan Pembekalan KKN Untuk Mahasiswa

STAI Miftahul Huda Subang Berikan Pembekalan KKN Untuk Mahasiswa

Ratusan Mahasiswa STAI Miftahul Huda Subang saat diberikan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata. Foto : Adam Hasim

PASUNDANNEWS.COM, SUBANG. Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Huda Subang diberikan pembekalan sebelum mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kampus. Sabtu (19/01).

Ketua Yayasan Miftahul Huda Rancasari Pamanukan Subang, Lukman Nugraha M.Si., M.Ed dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan pengabdian tersebut. Kemudian ia pun mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk selalu memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik Almamateranya.

Sementara  Ketua STAI Miftahul Huda Subang Drs. H. Hasanuddin, M.Pd.I  menegaskan bahwa mahasiswa didikannya harus kreatif dan memunculkan identitasnya. “Mahasiswa-mahasiswi STAI harus memiliki program yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya program keagamaan dan pendidikan yang memang menjadi ciri khas STAI Miftahul Huda Subang,” tegasnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh mahasiswa- mahasiswinya. Menurut Rahmat, dengan adanya kegiatan KKN ini merupakan momentum dan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa dan mahasiswi dikampusnya.

“Saya ingin memberikan kemampuan dan pengetahuan semaksimal mungkin untuk bisa membantu masyarakat karna ini merupakan kewajiban kita sebagai mahasiswa yang ada dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah pengabdian,” ucap mahasiswa semester enam jurusan Pendidikan Agama Islam Miftahul Huda Subang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh pasundannews.com bahwa sekitar 120 mahasiswa STAI Miftahul Huda Subang akan diberangkatkan kebeberapa titik di dua Kabupaten. Diantaranya Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang, dan Kecamatan Patrol  Kabupaten Indramayu.

(CR1/RED)