Rumah milik Dadan (23) warga Dusun Cibentang, RT 015 RW 007, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar terbakar, Kamis (14/12/2023) malam. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebuah rumah di dusun Cibentang, RT 015 RW 007, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat dilalap si Jago Merah, Kamis (14/12/2023) malam. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.40 WIB.

Dadan (23) pemilik rumah menyebutkan, sebelum kejadian ia sedang  duduk di teras rumah, namun ia mendengar ada suara letupan sebanyak tiga kali dari ruang dapur.

Kemudian dadan pun menuju ruang dapur dan melihat api sudah membesar.

“Saat bergegas ke dapur tiba-tiba ada asap dan api sudah membesar. Barang-barang yang ada di dapur ludes terbakar dan tidak terselematkan,” ujarnya.

Adanya laporan kebakaran, UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar langsung merespons kejadian ini dengan mengirimkan dua unit damkar ke lokasi.

Terlihat, warga setempat turut serta membantu memadamkan kobaran api yang melalap bagian dapur rumah Dadan.

Meskipun upaya pemadaman dilakukan dengan sigap, api baru berhasil dipadamkan setelah dua jam.

“Kami mengirimkan dua unit mobil pemadam, kami melakukan pemadaman dan pendinginan. Kami belum bisa mengatakan penyebabnya, namun menurut keterangan pemilik rumah sebelum kebakaran terjadi, mendengar ada suara letupan sebanyak tiga kali dari bagian ruang dapur,” ujar Aam,

Beruntung dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga belasan juta rupiah.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHMI Ciamis Soroti Beberapa Isu Krusial Jelang Penunjukan Pj Bupati Kabupaten Ciamis 
Artikulli tjetërAntisipasi Demam Berdarah, Puskesmas Purwaharja 1 Lakukan Pengasapan di Parungsari