Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari (kiri) melakukan foto bersama Sekda Kota Banjar, Soni Harison usai menerima penghargaan PEPPP, Rabu (29/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar meraih penghargaan dalam Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEPPP) dengan memperoleh indeks sebesar 4,34 (A-).

Penghargaan ini berdasarkan KEMENPAN RB nomor 795 tahun 2023 tentang hasil Pemantauan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Sekda Kota Banjar, Soni Harison menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari usai upacara Hari Korpri di halaman kantor Setda, Kota Banjar, Rabu (29/11/2023).

Kehadiran tokoh tersebut semakin menambah makna acara, menegaskan bahwa pencapaian Kecamatan Purwaharja memiliki dampak positif yang signifikan di tingkat lokal.

Camat Purwaharja, Rina Purnama tampak terharu dan sangat bersyukur atas penghargaan yang diterimanya.

Ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama perjalanan kariernya.

Selain itu, Rina juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayahnya.

Prestasi ini bukan hanya sekadar penghargaan pribadi bagi Rina tetapi juga menjadi dorongan bagi seluruh tim di lingkungan kerjanya.

Ia pun berharap agar pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.

Melalui keberhasilannya ini, kantor Kecamatan Purwaharja juga menjadi contoh bagi yang lainnya dalam memperjuangkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

Peningkatan Pelayanan Publik pada Tingkat Lokal

Prestasi ini tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menjadi cerminan bagaimana pelayanan publik yang baik dapat memberikan dampak positif pada tingkat lokal.

Pemberian penghargaan ini juga menjadi momentum penting untuk menggali lebih dalam tentang upaya dan kebijakan yang telah dilakukan oleh Camat Purwaharja.

Evaluasi terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh Rina beserta “anak buahnya” di kantor Kecamatan Purwaharja, telah memberikan kontribusi positif dan menjadi acuan bagi daerah-daerah lain dalam meningkatkan kualitas layanan mereka.

Dengan adanya prestasi ini, diharapkan masyarakat semakin percaya dan bangga terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di wilayah kecamatan purwaharja.

Pencapaian luar biasa ini juga menjadi catatan positif bagi Kota Banjar yang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penghargaan ini tidak hanya sekadar selembar sertifikat, tetapi merupakan bukti nyata bahwa upaya dan dedikasi dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas mendapatkan pengakuan setinggi-tingginya.

“Semoga prestasi ini tidak hanya menjadi akhir perjalanan, melainkan menjadi awal baru untuk terus berkomitmen dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat” ujar Rina dengan penuh semangat.

Kota Banjar perlu berbangga, selain Kecamatan Purwaharja, juga ada dua instansi lainnya yang mendapat penghargaan yang sama. Instansi tersebut yakni DinsosP3A dan RSUD Asih Husada.

Ketiga instansi tersebut bersaing dengan 514 kabupaten/kota se Indonesia.

Dengan meraih penghargaan ini, Kota Banjar berada di urutan ke 18 untuk tingkat nasional dan urutan ke 2 untuk tingkat provinsi Jawa Barat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakProgram KAMISAMA di Kota Banjar, Inovasi Pengelolaan Sampah Lebih Bermanfaat dan Kurangi Volume Sampah di TPA
Artikulli tjetërKetua DPRD Pangandaran Tanggapi Tuntutan Massa Aksi yang Tolak Rencana Pemda Utang ke Bank Rp 350 Miliar