Tebar Kebaikan, IPGI Santuni Anak Yatim Piatu
Tebar Kebaikan, IPGI Santuni Anak Yatim Piatu

Bandung, Pasundannews – Ketua Umum dan jajaran pengurus Ikatan Pemuda Garuda Indonesia (IPGI) berkesempatan memberikan santunan untuk anak yatim piatu.

Seluruh pengurus hadir pada acara yang di laksanakan di Rumah Panti Asuhan Siti Hadjar jalan Cibangkong Kota Bandung, Jumat (25/6/2021).

Sebelum pemberian santunan, pengurus IPGI sebelumnya melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Fatah di jalan PHH Mustopa, Gg Pelita, Kota Bandung.

Ketua Umum IPGI, Devilla mengatakan, ia bersama para pengurus lainnya memberikan bantuan berupa Makanan Nasi Box kepada para jemaah sholat jumat di Masjid Al-Fatah.

Menurut Devilla, bantuan yang mereke berikan berasal dari bantuan dari donatur tetap yang selalu mempercayai  IPGI sebagai penyambung kepada masyarakat.

“Jadi giat ini berasal dari bantuan teman-teman simpatisan IPGI dan bantuan donatur yang kita anggap orang yang dermawan,” jelas Devilla.

Menurut Devilla, giat yang sudah rutin di laksanakan setiap hari jumat tersebut sebagai jalan membantu antar sesam dalam kondisi pandemi.

“Alhamdulilah, kita masih berbuat baik. Pertama kita bagikan nasi box kepada jamaah shalat jumat. Kemudian kita menyasar pejalan kaki. Dan langsung menuju Panti Asuhan,” terang Devilla yang akrab di sapa Acuy Geruz.

Devilla berharap, Kegiatan yang tersebut bisa bermanfaat bagi untuk masyarakat kota Bandung. Untuk itu,  Devilla yang mewakili para pengurus mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat, kita ucapkan hatur nuhun kepada para donatur yang sudah mempercayai IPGI. Berkah untuk kita,” jelas Devilla.

Tak lupa, Devilla dan pengurus menyempatkan waktu untuk memberikan pesan mengajak masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Wakil Ketua IPGI ,Tiar Hermawan menambahkan bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan sebelum bulan suci Ramadhan lalu.

“Kita sengaja menyasar setiap hari Jumat di Masjid.  Namun karena situasi dan banyaknya dukungan dari para Dermawan. Untuk itu kita juga memberikan bantuan maka Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan,” tutupnya.

*Enggal*

Artikel sebelumyaPPDB Tahap 2 di Mulai Hari ini, Berikut Syarat dan Ketentuannya
Artikel berikutnyaDinilai Lambat, Keluarga Pasien Pukul Perawat di Garut