Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat ceramah di Masjid Jami Al Huda Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Memasuki penghujung bulan Ramadhan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya terus aktif bersilaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan Tarling

Kegiatan Tarling atau Tarawih Keliling Bupati Herdiat berlanjut di Masjid Al Huda Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Senin (10/5/2021).

Seperti halnya kegiatan Tarling ke masjid- masjid lainnya, Herdiat datang tanpa protokol maupun pengawalan.

Ketua DKM Masjid Jami Al Huda, Yedi Maryadi mengaku terkejut saat Bupati Ciamis bersama Sekda Ciamis datang ke masjidnya.

Pasalnya Yedi maupun pengurus DKM tidak mendapat pemberitahuan terlebih dahulu. Begitu pun dari pihak desa dan kecamatan tidak ada koordinasi sebelumnya.

“Sama sekali tidak tahu kalau pak Bupati mau datang. Tapi kedatangan beliau adalah kebahagiaan bagi masyarakat dan jamaah Masjid Al Huda,” ujar Yedi, Selasa (11/5/2021).

Bersama Sekda Ciamis, Herdiat memberikan bantuan CSR Bank Bjb sebesar Rp 50 juta kepada pengurus DKM Masjid Al Huda.

Bantuan tersebut kegiatan keagamaan DKM Masjid Al Huda, maupun perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Selain itu, Bupati Herdiat juga memberikan 100 paket sembako untuk jamaah dan masyarakat sekitar.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan pak Bupati tadi malam. Sangat bermanfaat bagi warga dan jamaah yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, selain menyampaikan bantuan, Bupati Ciamis juga meminta jamaah dan warga agar tetap mematuhi prokes.

Begitu juga apabila ada warga yang memiliki kerabat atau saudara yang merantau, Bupati Ciamis meminta agar tidak mudik dahulu.

kata beliau bahwa pemerintah pusat melarang mudik sebagai upaya mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya.

Pada kegiatan tarling juga kata Yedi, Bupati Ciamis mengajak untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera hilang dan bisa beraktivitas kembali sebagaimana biasanya.

“Beliau juga mengajak kepada jamaan untuk berdoa bersama supaya pandemi ini cepat hilang dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa” pungkasnya.

Artikulli paraprakDPRD Jabar Sesalkan Kabar Non ASN Jabar Belum Terima THR
Artikulli tjetërMasjid Jami Al Huda Cieurih Akan Gelar Shalat Idul Fitri Berjamaah, Prokes Ketat Diterapkan