Poto: Anggota DPR RI, Tjetjep Muchtar Soleh saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan

Cianjur, Pasundannews.com – Anggota MPR RI, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh kembali melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Rabu (24/3).

Sosialisasi tersebut bertujuan menumbuhkan jiwa Pancasila di masyarakat luas dan menangkal paham radikalisme yang sangat berbahaya di tengah masyarakat.

“Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI seperti ini selain menjadi ruang silaturahmi juga sebagai upaya mengokohkan jiwa Pancasila. Termasuk menepis paham Radikalisme di tengah-tengah Masyarakat.” ujar Anggota MPR RI, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Tjetjep mengharapkan jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa. Hal tersebut terdapat pada Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Cianjur kedepan harus maju dan baik. Kita sebagai warga Negara Indonesia khususnya warga Kabupaten Cianjur harus berdoa dan berupaya sebaik mungkin. Agar menjadi bagian yang ikut serta membangkitkan dan mambantu Pembangunan Pemerintah agar lebih baik.” tuturnya.

Menurut Tjetjep substansi Empat Pilar MPR RI ini bukan sesuatu yang baru. Akan tetapi merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa. Tinggal bagaimana kita harus berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Masyarakat yang hadir pada acara tersebut di harapkan bisa mensosialisasikan ulang kepada keluarga atau lingkungan sekitarnya.

“4 Pilar MPR ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Adanya interaksi sosial dan ruang edukasi untuk melawan Pandemi Covid 19 tengah-tengah kita,” ujar Tjetjep yang juga menjabat Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Nasdem.

Hadir juga Kepala Desa Sindangjaya, Ketua MUI Desa, Kepala BPD, LPM, Ketua Karangtaruna Desa, Tim Penggerak PKK, berbagai perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga perwakilan dari Babinsa dan Babinkantibmas. Dalam pelaksanaannya tentu menggunakan protokol kesehatan yang ketat sehingga seluruh peserta menggunakan masker, menjaga jarak dan melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Kemudian Tjetjep menyerahkan Vitamin C, Masker, dan beberapa paket buku kepada seluruh peserta.

Sementara itu Kepala Desa Sindangjaya, H. Deden Muhammad Syahrir menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Anggota DPR/ MPR RI di Desa Sindangjaya. Ia mewakili warga masyarakat berharap bapak senantiasa sehat dan kedepan silaturahmi seperti ini tetap terjaga dengan baik.

“Kita mengharapkan sosialisasi ini mampu mempererat silaturahmi dengan bapak Tjetjep Muchtar Soleh yang merupakan Bupati Cianjur 2 periode dan kini sebagai Anggota DPR RI mewakili kita semua di Parlemen.” tandas Kades Sindangjaya,

Adapun Ketua Panitia Usep Setiawan menambahkan dalam penyampaian sambutannya ketua panitia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya warga Desa Sindajaya.

“Kita mengharapkan sosialisasi ini masyarakat semakin memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai pancasila dengan lebih baik. Dalam kondisi seperti ini tentu kita harus lebih mampu mempererat silaturahmi dan menghindari sikap intoleransi apalagi paham Radikalisme,” ujarnya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan ditengah-tengah Pandemi Covid-19.” pungkas ketua Panitia yang juga merupakan Tenaga Ahli DPRI ini. (Fhn)

Artikulli paraprakIkatan Pemuda Garuda Indonesia Rutin Bagikan Makanan Kepada Jamaah Jum’at
Artikulli tjetërPergerakan Tanah Batulawang Terus Terjadi, Warga Kini Terisolir dan Semakin Cemas