Istimewa

BERITA OLAH RAGA, PASUNDANNEWS.COM – Chelsea berhasil menundukkan Chesterfield dengan skor meyakinkan 5-1. Atas kemenangan ini Chelsea mengamankan satu tiket ke babak keempat Piala FA.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (9/1/2022) dini hari.

Tampil dengan status tim unggulan, The Blues tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan melalui serangan mematikan para punggawa Chelsea.

Timo Werner berhasil menjebol ke gawang Chesterfield yang dikawal oleh Scott Loach setelah memaksimalkan bola muntah dari Hakim Ziyech menit ke 6.

Tak berselang lama, Chelsea kembali menggandakan keunggulan melalui sepakan Callum Hudson-Odoi pada menit ke 18.

Dua menit kemudian giliran Romelu Lukaku yang berhasil menjebol gawang Loach setelah menerima umpan dari Lewis Hall.

Unggul 3 gol tidak membuat tim asuhan Thomas Tuchel ini merasa puas. Pada menit ke 39, Andreas Christensen mencatatkan memperlebar kedudukan Chelsea.

Andreas menyundul bola muntah tembakan Hall yang gagal selamatkan oleh Loach dengan baik. Skor 4-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, strategi dan taktik permainan Chelsea semakin baik. The Blues tidak mengendorkan serangan ke setiap lini pertahanan Chesterfield.

Pada menit ke 55, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Calvin Miller menjatuhkan Christian Pulisic dalam area kotak penalti.

Hakim Ziyech yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor pun bertambah menjadi 5-0.

Selepas kemudian para pemain Chelsea mulai mengendurkan intensitas serangannya. Tim tamu Chesterfield memanfaatkan hal ini untuk membangun momentum.

Para pemain Chesterfield mulai mempressure lini belakang Chelsea dengan serangan ke berbagai sisi.

Alhasil, usaha Chesterfield pun berbuah manis. Akwasi Asente berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah sepakan Kabongo Tshimanga pada menit ke 80.

Hingga pertandingan berakhir, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan atas Chesterfield dan berhak mendapatkan satu tiket ke babak selanjutnya pada kompetisi piala FA.

Jadwal pertandingan babak keempat piala FA akan berlangsung pada tanggal 5-6 Februari 2022. (M Suhud Fadillah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBarcelona Harus Puas Bawa Hasil Imbang Atas Tim Tuan Rumah Granada
Artikulli tjetërKlaim Barcelona Optimis Boyong Erling Haaland Perkuat Tim La Blaugrana