Istimewa

BERITA OLAH RAGA, PASUNDANNEWS.COM – Barcelona tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk merebut posisi klasemen 4 La Liga Spanyol musim ini.

La Blaugrana hanya mampu meraih hasil imbang atas tuan Rumah Granada pada laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke 20, Minggu (9/1/2022).

Sepanjang awal pertandingan hingga babak kedua berakhir Barca tampil biasa-biasa saja, bahkan cenderung bermain loyo.

Skuad asuhan Xavi Hernandez ini mendapat banyak kritikan dari beberapa pihak termasuk para pecinta klub yang berdomisili di Kota Barcelona Spanyol.

Sejak awal pertandingan Barca memang mengambil inisiatif serangan dan menguasai jalannya pertandingan.

Namun ketajaman dan insting gol striker Barca menjadi perhatian khusus bahwa klub yang berjuluk La Blaugrana ini alami permasalahan krisis striker yang kurang moncer sepeninggal Luis Suarez.

Pada jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona mendapatkan sejumlah tekanan dari setiap serangan yang dilancarkan oleh para pemain Granada.

Namun begitu, rapatnya lini pertahanan Barca yang dikawal Eric Garcia dan Gerard Pique, tuan rumah kesulitan untuk mencetak gol. Skor pun berakhir 0-0 hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Barca dan Granada sama – sama mengambil inisiatif serangan. Alhasil Barca memimpin kedudukan lebih dahulu atas Granada.

Sepakan Luuk De Jong pada menit ke 57 lewat assist sang pemain veteran, Dani Alves mampu mencetak gol. Barca pun unggul 1-0 atas Granada.

Wasit Berikan Kartu Merah Pada Salah Satu Pemain Barca

Pada menit ke 79 malapetaka pun terjadi untuk Barca. Wasit memberikan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah kepada Gavi.

Gavi melakukan pelanggaran keras kepada pemain Granada. Dengan keluarkannya Gavi, praktis Barca hanya bermain dengan 10 orang.

Melihat kelemahan tersebut, para punggawa Granada pun tak menyianyiakan kesempatan tersebut.

Dengan memanfaatkan kelebihan pemain, Granada berhasil mencetak gol pertamanya lewat gol yang dicetak oleh Antonio Puertas.

Pelatih Barca, Xavi sangat menyesalkan terkait keputusan wasit yang dinilai berat sebelah atas hukuman yang berikan pada anak asuhannya.

Hasil pertandingan pun berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, Barca tetap berada pada posisi ke 6 klasemen sementara liga Spanyol dengan perolehan 32 poin.

Sedangkan Granada tetap berada pada posisi ke 12 klasemen dengan perolehan 24 poin dari 5 kali kemenangan, 9 hasil imbang dan 6  kekalahan. (M Suhud Fadillah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMenang Telak Atas Valencia 4-1, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol
Artikulli tjetërTaklukan Chesterfield 5-1, Chelsea Amankan Tiket Menuju Babak Keempat Piala FA