Ruhimat, S.Pd, S.IP, MM. Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, Ruhimat, S.Pd, S.IP, MM, menyatakan niatnya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Banjar.

Dalam wawancara dengan awak media pada Rabu, 17 April 2024, Ruhimat menyatakan bahwa dia akan mendaftar sebagai Calon Wali Kota Banjar untuk periode 2024-2029 dari jalur perseorangan.

“Insha Allah saya akan daftar menjadi Calon Wali Kota Banjar periode 2024-2029 dari jalur perseorangan,” ujar Ruhimat.

Dia mengungkapkan keputusannya ini sebagai bagian dari upaya mengukur masa baktinya sebagai pelayan masyarakat yang tinggal beberapa tahun lagi, mengingat usianya yang kini sudah mencapai 55 tahun.

Ruhimat juga menjelaskan bahwa keputusannya untuk maju dalam Pilwalkot Banjar bermula dari serangkaian pengalaman di lingkungan birokrasi. Meskipun telah mengikuti lima kali open bidding eselon II, namun belum membuahkan hasil.

“Sebanyak lima kali saya ikut open bidding eselon II, tapi tidak ada hasil, sementara usia saya saat ini sudah tidak ada kesempatan lagi untuk ikut open bidding eselon II. Oleh karena itu, saya berencana untuk maju saja sebagai Walikota Banjar,” tekad Ruhimat.

Ruhimat Tegaskan Akan Maju di Pilkada Kota Banjar 

Dalam visi dan misinya sebagai calon Walikota, Ruhimat menegaskan bahwa jika terpilih, dia akan memperhatikan nasib Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selain itu, Ruhimat juga berkomitmen untuk memperjuangkan para honorer, yang mana dia sendiri adalah Pendiri ASPGRI Kota Banjar.

Ruhimat telah merumuskan enam gagasan utama sebagai kepala daerah yang akan dia tawarkan kepada masyarakat Kota Banjar.

Gagasan-gagasan tersebut meliputi pembenahan birokrasi untuk mencapai kebersihan, efektivitas, dan efisiensi dalam peningkatan tugas pokok para pegawai di setiap SKPD.

Selain itu, dia juga fokus pada penguatan ekonomi di setiap desa dan kelurahan, menciptakan wirausaha muda yang berkelanjutan, meningkatkan hasil pertanian, serta mengembangkan iklim usaha dan pelayanan birokrasi yang mudah dan terintegrasi bagi masyarakat.

Terpisah, dalam konteks Pilkada Banjar, Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, mengumumkan bahwa pihaknya akan membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota pada bulan Mei 2024.

Calon dari jalur perseorangan harus memenuhi syarat dukungan KTP sebanyak 10 persen dari jumlah penduduk yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang berjumlah sekitar 15 ribu DPT di Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPilkada Ciamis 2024, Demokrat bersama PKB Mulai Lakukan Roadshow Politik
Artikulli tjetërKetua DPC PDI-P Banjar Sebut Ada 3 Nama yang Akan Daftar sebagai Bakal Calon Wali Kota