Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P). Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana, mengungkapkan ada tiga nama yang akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Banjar pada Pilkada 2024 dari partainya.

“Ada 3 nama yang sudah berkoordinasi dengan saya, secara lisan mereka menyatakan akan daftar bakal calon Walikota 2024-2029 ke PDI-P,” ungkap Nana kepada awak media, Rabu (17/4/2024).

Proses pendaftaran bakal calon Walikota dibuka oleh PDI-P dari tanggal 1 sampai 20 April 2024, dan ketiga orang tersebut akan mendaftar sebelum batas waktu pendaftaran berakhir.

“Ke tiga orang itu akan daftar bakal calon Wali Kota ke PDI-P pada Jumat 19 April 2024 nanti,” kata Nana.

Baca Juga, Tak Kunjung Jadi Eselon II, Ruhimat Nekad Akan Maju di Pilkada Kota Banjar Sebagai Calon Walikota Banjar 

Meskipun demikian, Nana belum dapat menyebutkan siapa saja orang-orang yang akan mendaftar pada Jumat itu.

“Nanti saja 19 April 2024 datang ke DPC ya, yang pasti secara lisan mereka sudah bicara akan daftar dari PDI Perjuangan pada Jumat nanti,” ujarnya.

PDI-P akan membuka pendaftaran bakal calon WaliKota Banjar 2024-2029 bagi semua orang yang berminat dan memenuhi ketentuan.

“Terkait siapa saja yang dicalonkan dari PDI Perjuangan nanti di Pilkada tentu itu setelah mereka daftar lalu mereka akan mengikuti beberapa tahapan dan nanti DPP yang akan memutuskannya,” kata Nana.

Menjelang Pilkada Kota Banjar, Nana mengungkapkan bahwa partai berlogo banteng moncong putih itu telah melakukan beberapa langkah diantaranya memaksimalkan mesin partai.

“Kami sudah melakukan beberapa langkah strategis untuk mempersiapkan diri menjelang Pilkada nanti, termasuk memaksimalkan mesin partai untuk mendukung kandidat yang akan diusung,” tambahnya.

Dengan demikian, proses pencalonan Walikota Banjar dari PDI Perjuangan di Pilkada 2024 akan menjadi sorotan utama bagi masyarakat dan pihak terkait dalam beberapa waktu ke depan.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTak Kunjung Jadi Eselon II, Ruhimat Nekad Akan Maju di Pilkada Sebagai Calon Walikota Banjar
Artikulli tjetërTabrakan Pick Up vs Truck di Banjar, Satu Orang Luka Parah