DPC Demokrat Ciamis menggelar road show politik ke sekretariat DPC PKB Ciamis, Rabu (17/4/2024). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2024 setiap partai tengah mempersiapkan langkah yang matang.

Seperti yang dilakukan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Ciamis bersama DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) pada Rabu (17/4/2024).

Diketahui, Demokrat telah berkunjung ke Kantor DPC PKB dengan itikad membahas kemungkinan koalisi kedua partai jelang Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Hal itu dilakukan untuk mengusung pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis mengingat perlu dukungan sepuluh kursi DPRD.

Jika berkoalisi kedua partai tersebut telah memenuhi Parlementary Treshold dengan jumlah 11 kursi DPRD. Demokrat Ciamis dengan 6 kursi, sementara PKB Ciamis 5 kursi.

Kendati demikian Demokrat dan PKB membuka ruang komunikasi dengan semua partai. Sebagai ikhtiar dalam menentukan calon pemimpin terbaik untuk Pilkada 2024.

Dalam hal ini, Ketua DPC PKB Ai Ratna Intan Solihah mengatakan, silaturahmi kedua partai ini dalam momen yang tepat untuk menentukan masa depan Ciamis ke arah yang lebih baik 5 tahun ke depan.

“Kita menyambut baik kehadiran Ketua DPC Demokrat Ciamis Kang Anjar Asmara bersama rombongannya yang selalu gerak cepat dalam komunikasi politik. Kita berharap silaturahmi ini melahirkan sesuatu yang baik untuk Ciamis,” ungkapnya.

Sejurus dengan itu, Anggota DPRD Ciamis Fraksi PKB Imam Dana Kurnia menjelaskan komunikasi politik dalam momentum fitri, adalah hal yang baik.

“KIta sepakat Demokrat dan PKB memiliki martabat di hati masyarakat. Terlepas siapapun nanti yang akan diusung untuk memimpin Ciamis,” katanya.

Ia menyebut pertemuan politik ini akan menjadi pertimbangan PKB melalui ijtima ulama dan kesepakatan hasil rapat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara mengungkapkan, silaturahmi hari ini merupakan bentuk ikhtiar politik.

Terlebih dalam menentukan langkah terbaik untuk menentukan calon pemimpin yang akan menahkodai Ciamis yang sudah baik menjadi lebih baik.

“Komunikasi politik merupakan kompromi. Kita akan berkompromi demi menentukan arah terbaik,” tegas Anjar.

Ia menyebut Demokrat tidak ngotot untuk mendorong Calon Bupati/Wakil Bupati dari Demokrat.

Anjar yang juga pernah menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis selama dua periode meyakini tak ada yang tidak mungkin.

“Selama Allah menghendaki, insya Alla tak ada yang tak mungkin melalui ikhtiar politik,” katanya.

Di sisi lain, Sekretaris Demokrat Ciamis Erik Krida Setia menegaskan, silaturahmi ini dalam rangka menyamakan persepsi dan cita-cita.

“Mari kita memecah kebisuan untuk menemukan sosok-sosok calon pemimpin terbaik. Kedatangan kita untuk mengajak PKB berkoalisi untuk Pilkada 2024,” pungkas Erik.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMusrembang RKPD dan RPJMD, Ini 7 Prioritas Pembangunan Ciamis Tahun 2025
Artikulli tjetërTak Kunjung Jadi Eselon II, Ruhimat Nekad Akan Maju di Pilkada Sebagai Calon Walikota Banjar