PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020-2026 di Kabupaten Cianjur sudah dimulai. Beberapa Bakal Calon (Balon) di Desa Cikaroya, Kecamatan Warung kondang sudah mendaftarkan diri.

Panitia Pilkades Desa Cikaroya Rita mengatakan dalam pendaftaran calon kepala desa, akan dilakukan tahapan penyeleksian bila lebih dari lima peserta kita akan bekerjasama dengan Universitas Suryakencana (Unsur).

“Ya, kemungkinan, ada tiga atau lima balon yang akan lulus nanti. Tapi lihat saja nanti bagaimana hasilnya,” ujarnya di Cianjur, Rabu¬†(12/12/2019).

Rita menambahkan, ada sekitar ada 8 balon yang akan mendaftar di wilayahnya dan para calon tersebut akan menyusut paling banyak menjadi Lima orang peserta calon kepala desa.

“Kami berharap pesta demokrasi Pilkades di Desa Cikaroya aman, tertib, lancar dan kondusif sesuai apa yang diharapkan,” ujarnya.

Salah seorang tim sukses bakal calon Kades Cikaroya, Nanan ingin calon yang didukungnya menjadikan Desa Cikaroya lebih adil, maju sejahtera bermartabat serta berahlakul karimah. Memanfaatkan bidang pertanian, dan pelaku ekonomi masyarakat, agar perekonomian masyarakat bisa berkembang.

“Nah, untuk prioritas Dana Desa (DD) tetap mengacu pada aturan Kementrian Desa (Kemendes),” ujarnya.

Selain itu, Nanan berharap kandidat yang di usungnya terpilih, selain bisa menyelesaikan pembangunan juga harus memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), menggerakan perekonomian desa. Seperti dengan mengadakan pelatihan bagi pelaku usaha juga memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Semoga Bakal Calon Kepala Desa Yang kami Usung bisa terpilih dengan ijin Allah SWT, dan bisa merealisasikan programnya sesuai dengan visi misinya, dengan memanfaatkan DD sebagai anggaran yang bisa dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat, dan Melibatkan semua unsur lembaga desa dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi (41) yang menjabat sebagai sekdes mendaftarkan diri menjadi bakal calon kades mengatakan, sesuai dengan visi misi siap memperjuangkan dan memfasilitasi warga, melayani dan mengayomi seluruh warga, Agar terwujudnya Desa Cikaroya yang adil, maju dan sejahtera.

“Selain itu, bermartabat dan berakhakulkarimah, saya juga berharap pada pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan dengan Aman dan tertib,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaBangkitkan Semangat Gotong Royong Dandim 0608 Bangun Ruas Jalan Citangsi
Artikel berikutnyaDPP KNPI Desak Hotel di Jakarta yang Jadi Tempat Peredaran Narkoba di Tutup