PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Demi pemerataan pembangunan di pelosok daerah Cianjur, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani bangun infrastruktur jalan di Kampung Citangsi, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (12/12/2019). Melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), TNI bersama warga membangun jalan dengan panjang sekitar 1 km dan lebar 3 km.

“Pembangunan jalan ini merupakan wujud nyata bakti prajurit untuk mendekatkan diri kepada warga, khususnya saat ini warga Sukanagara. Prajurit Siliwangi adalah masyarakat Jawa Barat, dan masyarakat Jawa Barat adalah Siliwangi,” ujar Rendra disela – sela peninjauan lokasi perbaikan jalan bersama isterinya dan personil jajaran Kodim 0608.

Rendra berharap pengaspalan jalan yang rusak bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian pertanian warga kampung. Dirinya melihat mata pencaharian warga sekitar didominasi oleh pertanian dan sayuran.

“Saya berharap hasil pertanian nanti bisa dibawa ke kota, jadi meningkatkan kualitas hidup warga pada nantinya,” katanya.

Diakui Rendra, memilih Kampung Citangsi karena distribusi hasil pertanian sayuran masih terkendala sarana infrsastruktur jalan. Terlebih kondisi tanah dilokasi merupakan tanah merah, sehingga butuh pembenahan segera.

“Pembangunan ini bisa menjadi momen untuk menumbuhkan semangat gotong royong, di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Sukamekar, Yedi Girindani, bersyukur ada perbaikan jalan di Kampung Citangsi. Pasalnya, jalan penghubung antar desa ini sudah bertahun – tahun belum diperbaiki.

“Kerusakan total jalan sepanjang tiga kilometer, saat ini diperbaiki TNI satu kilometer, semoga ke depannya bisa meningkatkan kesejahteraan warga petani,” pungkasnya. (Pasundannews/Fhn)

Artikulli paraprakHebat, Pelajar Cianjur Raih Medali Emas di SEA Games
Artikulli tjetërTahapan Pilkades di Cikaroya Cianjur Mulai Masuk Pendaftaran