BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tahapan pendaftaran BUMDes Awards telah dibuka melalui kegiatan sosialisasi yang bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Senin (11/7/2022).

Selain diselenggarakan secara langsung, kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh para Kepala Desa serta pengelola BUMdes se Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka acara Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Serta didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekretaris Daerah, Kajari Ciamis, Kepala OPD terkait, Perwakilan Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi – tingginya.

Terutama kepada Kajari Ciamis, yang telah menggagas terselenggaranya BUMDes Awards ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kajari Ciamis atas inisiasi dan inovasinya. Dengan adanya BUMDes Awards ini secara tidak langsung akan memperkuat perekonomian Desa,” ucapnya.

Selain itu, Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kontribusi Badan Usaha Milik desa (BUMDes) terhadap perekonomian di Kabupaten Ciamis.

Herdiat menuturkan BUMDes Awards ini merupakan sebuah inovasi yang telah sejalan dengan visi misi Kabupaten Ciamis yang sudah tertuang di dalam RPJMD.

“Kami Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat merasa terbantu sekali dengan adanya BUMDes
Award ini,” ungkapnya.

Ia pun berharap para Kepala Desa dapat menyamakan presepsi dan pemahaman dengan adanya BUMDes ini.

“Para Kepala Desa jangan beranggapan bahwa BUMDes akan bertentangan dengan Kepala Desa, justru adanya BUMDes untuk memperkuat pemerintahan Desa baik dari segi perekonomian ataupun yang lainnya,” jelasnya.

Terakhir, Herdiat berharap dengan adanya BUMDes ini segala potensi yang ada di Desa dapat lebih dioptimalkan lagi dengan sebaik-baiknya, mengingat Kabupaten Ciamis memiliki sumberdaya alam yang melimpah. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKurangi Sampah Plastik, AMPI Ciamis Bagikan Daging Kurban Menggunakan Daun Jati
Artikel berikutnyaIdul Adha 1443 H, Agun Gunandjar Sudarsa Bagikan Hewan Kurban untuk Masyarakat