Anggota Komisi XI DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., Ip., M.Si. menyalurkan sebanyak 9 ekor sapi untuk masyarakat di Dapil Jabar X (Kabupaten, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan. Foto/PasundnNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si. membagikan hewan kurban untuk masyarakat.

Idul Adha 1443 H kali ini, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu membagikan sebanyak 9 hewan kurban berupa sapi.

Hewan kurban tersebut dibagikan untuk mayarakat di wilayah Kabupaten Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan.

“Alhamdulillah, hari raya Idul Adha tahun ini kami menyalurkan sebanyak 9 hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat di Dapil,” kata Agun melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (12/7/2022).

Kang Agun sapaan akrab politisi senior Partai Golkar itu menyebutkan, hewan kurban yang pihaknya bagikan kepada masyarakat pada tahun ini jumlahnya lebih besar dibanding tahun sebelumnya sebanyak 6 ekor sapi.

“Pada Idul Adha tahun ini ada peningkatan cukup signifikan, jumlahnya nyampai sekitar 10 ribu paket daging kurban yang dibagikan pada masyarakat,” katanya.

Kang Agun mengungkapkan, banyaknya hewan kurban yang bisa di bagikan pada masyarakat merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi bersama tim dan mitra kerja.

Kang Agun berharap, pembagian daging kurban dapat membawa berkah bagi kaum bagi masyarakat. Apalagi dalam situasi pemulihan dampak pandemi seperti sekarang.

‘’Semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat. Terutama di masa pemulihan pasca pandemi sekarang ini,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan penerima hewan kurban di wilayah Banjarsari Ciamis, Herdi Bendot menyampaikan terima kasih kepada Kang Agun, atas kepeduliannya kepada masyarakat.

Menurut Herdi, peran yang diberikan oleh Kang Agun bukan hanya dirasakan saat momen Idul Adha saja. Namun juga pada kegiatan dan program lainnya.

Ia menyatakan, banyak program yang Kang Agun salurkan yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya peningkatan ekonomi masyarakat melalui program PSBI.

‘’Semoga Kang Agun selalu berikan kesehatan, serta terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar,’’ ucapnya.

Senada dengan Herdi, perwakilan penerima dari Kota Banjar, Faisal sangat mengapresiasi kegiatan rutinitas tahunan yang Kang Agun lakukan melalui momentum Idul Adha tersebut.

Faisal mengungkapkan, setiap tahun pihaknya selalu mendapatkan bantuan hewan kurban dari Kang Agun.

Ia menambahkan, daging kurban tersebut disalurkan kepada masyarakat melalui DKM masjid, Ketua RT dan RW setempat yang ada wilayahnya.

“Pembagian daging kurban ini kami melibatkan DKM, RT dan RW juga pemuda setempat. Hal ini sebagai sikap kolaborasi kami bersama warga sekitar dalam upaya menebar kebaikan, sehingga nilai keberkahannya berharap semakin luas,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaTahapan Pendaftaran BUMDes Awards Dibuka, Ini Kata Bupati Ciamis
Artikel berikutnyaKebakaran di Kampung Kuta Ciamis, 5 Rumah Rata dengan Tanah