Motor Honda Sonic saat diamankan/diangkut mobil Patroli Satlantas Polres Ciamis setelah terjadi tabrakan dengan Bus Sumber Jaya di Jalan Jenderal Sudirman. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bus Sumber Jaya menabrak sebuah sepeda motor jenis Honda Sonic di Kabupaten Ciamis.

Kecelakaan tersebut tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sindangrasa, pada Minggu (11/12/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Bus Sumber Jaya bernomor polisi Z 7833 ini dikendarai oleh Gunara (53) menabrak sepeda motor Sonic yang dikendarai Deraj.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami satu buah bus dan pengendara motor,” ungkap Magdalena kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

Ia menjelaskan kronologi berawal saat Honda Sonic yang dikendarai Deraj dengan membonceng Tino melaju dari arah timur/Ciamis menuju ke arah barat/Tasikmalaya.

Sesampainya di tempat kejadian, pengendara motor mengambil jalur jalan terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan Kendaraan Bus Sumber Jaya.

Kemudian pengemudi kendaraan bus itu membanting stir ke kanan dan bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh Riki dengan membonceng Radin yang juga datang dari arah Timur/Ciamis menuju arah Barat/Tasikmalaya.

Akibat kejadian itu, dua pengendara Sonic beserta pengendara bernama Riki meninggal dunia.

“Ada 3 orang yang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat,” katanya.

Untuk diketahui, kedua korban pengendara Sonic merupakan warga Imbanagara Raya Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis

Sedangkan Riki merupakan warga Sindangrasa Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Sementara terdapat korban yang mengalami luka berat bernama Radin warga Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKado Akhir Tahun Dinas PUPR Ciamis, Jalan Sepanjang 260 Meter di Desa Mekarmukti Dihotmix
Artikulli tjetërBUMDes Award 2022, Pemkab Ciamis Raih Penghargaan Kecamatan dan Desa Mandiri dari Kemendes