Pembangunan jalan Hotmix di Jln Pasir Jengkol Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dinas PUPR Kabupaten Ciamis mengaspal hotmix jalan pasir jengkol menuju SMAN 1 Cisaga.

Jalan tersebut terletak di Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga sepanjang 260 meter.

Perbaikan jalan dalam rangka peningkatan jalan masuk ke SMAN 1 Cisaga sekaligus menjadi kado akhir tahun 2022.

Untuk diketahui, pihak Dinas PUPR Kabupaten Ciamis, dalam pelaksanaan pekerjaan dipercayakan kepada CV. ERFIRER dengan Nilai Rp 495 juta 234 ribu rupiah.

Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Ciamis (Banprov) tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Mekarmukti, Asep Ari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Ciamis atas dilaksanakannya peningkatan jalan di wilayahnya.

”Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih. Jalan ini sangat penting bagi kami warga Desa Mekarmukti dan sekitarnya karena jalan ini merupakan akses menuju ke Pemakaman Umum Pasir Jengkol, dan akses pendidikan sekolah SMAN 1 Cisaga,” paparnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada CV ERFIRER yang telah melaksanakan pekerjaan.

“Terlihat sudah menguasai teknik pengaspalan yang lebih efisien dan hemat waktu dengan hasil yang memuaskan dengan menggunakan material aspal hotmix yang berkualitas,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, warga setempat, Sudirman merasa senang dengan di aspalnya hotmix jalan menuju SMAN 1 Cisaga dan pemakaman Pasir Jengkol.

Sudirman yang juga Wakil Ketua BPD Desa Mekarmukti menuturkan disamping jalan mulus permanen dan bersih, transportasi lebih mudah dan lancar.

“Ini harapan atau usulan warga sudah dikabulkan Pemerintah Desa Mekarmukti. Mari kita jaga kebersihan serta kita rawat jalan ini untuk kepentingan bersama,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPAKK, Program Unggulan SMA Informatika Ciamis
Artikulli tjetërTabrakan Bus Sumber Jaya dengan Pengendara Motor di  Ciamis, Tiga Orang Tewas