Panwaslu Kecamatan Banjarsari menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka mensukseskan Pemilu dan Pemilukada 2024, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kecamatan Banjarsari adakan sosialisasi partisipatif bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat secara bersama untuk memastikan pelaksanaan kepemiluan tahun 2024 berjalan sukses.

Ketua Panwaslu Banjarsari, Ai Sopiati, mengatakan bahwa pengawasan Pemilu tidak akan berjalan lancar jika hanya mengandalkan peran Bawaslu saja.

Menurutnya hal tersenut perlu kerjasama atau sinergitas dengan berbagai unsur dan elemen.

“Kami ingin turut mensukseskan kepemiluan nanti di tahun 2024. Jalannya kepemiluan berada di tangan kita dan saya harapkan bagi seluruh masyarakat dapat ikut partisipatif dalam pengawasan kepemiluan,” katanya kepada PasundanNews.com, Selasa (21/3/2023).

Di samping itu, imbuh Ai, secara internal Bawaslu utamanya seluruh PKD (Pengawasan Kelurahan Desa) yang berada di Kecamatan Banjarsari harus bisa lebih bersinergi.

“Diharapkan bagi PKD karena yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar di dalam tahapan pengawasan terkait dengan mensukseskan kepemiluan itu berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Mengenai jalannya pengawasan partisipatif, Ai menjelaskan, bisa melalui prinsip awasi bersama dengan adil jujur dan bersinergi dalam pengawasan kepemiluan di tahun 2024 nanti.

“Untuk itu kami ucapkan terimakasih atas nama panitia pelaksana kepemiluan di kecamatan Banjarsari,” ungkapnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Adakan Aksi Satu Kenalpot Satu Pohon
Artikulli tjetërPawai Obor Santri Ponpes Nuurussalam Ciamis dalam Rangka Tarhib Ramdhan 1444 H