PMI Kota Banjar genjot kegiatan donor darah dengan program jemput bola dengan target 50 peserta donor setiap hari. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Memasuki Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi kemarin, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar semakin menipis.

Untuk mengatasi situasi tersebut, PMI Kota Banjar kini menggenjot kegiatan donor darah dengan menggelar program jemput bola yang menargetkan 50 peserta donor setiap hari.

Ketua PMI Kota Banjar, Drs. Supratman, menyatakan bahwa kondisi stok darah yang menipis ini memerlukan tindakan cepat.

“Kegiatan donor darah jemput bola untuk memastikan ketersediaan darah yang cukup selama masa libur Hari Raya Idul Adha,” ujarnya kepada pasundannews, Rabu (19/6/2024).

Pihaknya mengajak masyarakat untuk datang langsung ke kantor PMI Kota Banjar di Jalan RE Kosasih, yang berlokasi di belakang Terminal Tipe A Banjar.

Supratman mengungkapkan, upaya ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darah.

“Setiap tetes darah sangat berharga. Kami sangat menghargai partisipasi dari masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya untuk menyelamatkan nyawa,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kebutuhan darah cenderung meningkat selama masa libur panjang Hari Raya Idul Adha.

PMI Kota Banjar telah menyiapkan tim medis yang siap melayani para pendonor dengan standar kesehatan yang ketat.

Para pendonor juga diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat mendonorkan darah, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan donor darah jemput bola ini akan terus dilakukan hingga stok darah kembali stabil.

PMI Kota Banjar berharap inisiatif ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Kota Banjar.

“Kami berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi dan membantu PMI dalam upaya ini. Mari bersama-sama kita saling membantu dan menyelamatkan nyawa,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com) 

Artikulli paraprakHMI Ciamis Gelar Penyembelihan Hewan kurban, Upaya Berbagi Makna dengan Sesama
Artikulli tjetërPeringati HUT ke-74, IGTKI-PGRI Gelar Pesta Kreativitas dan Seni Guru TK Kota Banjar