Prosesi penyembelihan hewan kurban oleh HMI Cabang Ciamis. Foto/Ilham Ubed.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar penyembelihan hewan kurban pada Selasa (18/6/2024).

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini berbentuk satu ekor domba.

Mengusung tema kegiatan ‘Berbagi Makna dengan Sesama’, acara bertempat di Jl. Babakan, Karangampel, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, Idul Adha 1445 hijriyah ini, keluarga besar HMI Ciamis bisa berkurban satu ekor domba,” ujar Ketua Bidang PU (Pemberdayaan Umat) HMI Ciamis, Lutfil Azis.

Ia menjelaskan, hewan kurban ini merupakan sumbangsih dari para alumni HMI Ciamis dan sejumlah agnia di Kabupaten Ciamis.

“Semoga sumbangsih dari para pihak bernilai berkah dan ibadah, dan juga sebagai rasa kekeluargaan antara alumni dan HMI Ciamis,” ujarnya.

Menurut Lutfi, daging qurban yang telah disembelih akan didistribusikan langsung kepada masyarakat sekitar.

Ia pun berharap kegiatan kurban di Idul Adha tahun ini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar dan bermakna untuk sesama.

Selain itu juga, sebagai bentuk kepedulian HMI Cabang Ciamis kepada masyarakat.

“Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini juga sebagai pemaknaan hari raya Idul Adha, untuk rasa persaudaraan dan semoga menjadi bentuk kesalehan sosial,” pungkasnya.

(Ilham Ubed/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSekda Jabar Sampaikan Pembersihan Sampah di Kawasan Jembatan BBS Batujajar Harus Dilanjutkan
Artikulli tjetërStok Menipis, PMI Kota Banjar Gencarkan Jemput Bola Donor Darah