Ketua IGTKI PGRI Kota Banjar, Imas Rosita, S.pd, saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke 74 IGTKI-PGRI di aula salah satu Toserba, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (19/6/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) memperingati HUT ke-74 tahun 2024.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan meriah dengan melibatkan seluruh guru TK dari 30 sekolah se-Kota Banjar bertempat di salah satu toserba di Kota Banjar, Rabu (19/6/2024).

Puncak acara diisi dengan lomba tari perwakilan guru dan anak-anak. Setiap sekolah mengirimkan tim terbaiknya untuk menampilkan tarian kreasi yang memukau.

Selain lomba tari, ada juga pameran hasil karya guru-guru TK yang kreatif mengolah limbah kertas menjadi sebuah karya inovatif sebagai media pembelajaran bagi anak.

Pameran ini menunjukkan betapa inovatifnya para guru dalam memanfaatkan bahan bekas menjadi barang bernilai edukatif.

Kabid PAUD Disdikbud Kota Banjar, Neni Susiani, menyampaikan apresiasinya terhadap para guru yang telah menunjukkan kreativitas luar biasa.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk merayakan ulang tahun, tetapi juga untuk menampilkan karya-karya kreatif para guru yang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ujarnya.

Ketua IGTKI PGRI Kota Banjar, Imas Rosita, mengatakan, acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada para guru TK yang telah berdedikasi dalam mendidik anak-anak.

“Melalui lomba tari dan pameran karya seni ini, kita ingin menunjukkan bahwa guru TK juga memiliki bakat dan kreativitas yang luar biasa,” kata Imas.

Kepala Disdikbud Kota Banjar, H. Kaswad mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk membangun semangat kebersamaan dan kreatifitas di kalangan guru TK.

“Ini adalah wujud nyata dari sinergi antara pendidikan dan seni yang dapat menginspirasi kita semua,” tuturnya.

Para peserta dan guru TK tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Lomba tari menjadi daya tarik utama dengan berbagai kostum dan tarian yang berwarna-warni, sementara pameran karya inovatif dari limbah menarik perhatian dengan kreativitas tanpa batas.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakStok Menipis, PMI Kota Banjar Gencarkan Jemput Bola Donor Darah 
Artikulli tjetërDishub Ciamis Gelar Bimtek Keselamatan LLAJ, Tanamkan Kesadaran Berlalulintas Sejak Dini